Home > Berita > Kuansing
Kuansing
ini-upaya-yang-dilakukan-pemprov-riau-agar-pacu-jalur-di-kuansing-semakin-dikenal-dunia
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Festival Pacu Jalur di Tepian Narosa Telukkuantan Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau resmi dibuka, Rabu (23/8/2017).
dijanjikan-honor-rp300-ribu-tapi-cuma-terima-rp200-ribu-ratusan-penari-massal-mengamuk-usai
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com – Sebanyak 300 lebih penari massal yang tampil saat acara seremonial pembukaan iven nasional Festival Pacu Jalur 2017 merasa kecewa. Sebab, honor yang dijanjikan tidak sesuai dengan yang mereka terima.
sejarah-pacu-jalur-kuansing-dan-kisah-perayaan-wajib-di-hari-kelahiran-ratu-belanda-wihelmina
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sejarah Pacu Jalur berawal abad ke-17. Ketika itu, jalur merupakan alat transportasi utama warga desa di Rantau Kuantan. Lokasi desa itu yakni daerah di sepanjang Sungai Kuantan yang terletak antara Kecamatan Hulu Kuantan di bagian hulu hingga Kecamatan Cerenti di hilir. Saat itu memang belum berkembang transportasi darat.
festival-pacu-jalur-tradisional-2017-dimulai-hari-ini-193-jalur-telah-merapat-di-tepian-narosa
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Pacu Jalur Tradisional tahun 2017 akan dimulai hari ini (Rabu, 23 Agustus 2017) di Tepian Narosa Telukkuantan, Ibu Kota Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Sebanyak 193 Jalur sudah terdaftar di meja panitia dan siap berlaga di Sungai Batang Kuantan.
yuk-saksikan-kehebohan-festival-pacu-jalur-di-tepian-narosa-telukkantan
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Sudah pernah lihat balapan perahu berukuran sangat panjang? Perahu terbuat dari kayu pohon berukuran 25 sampai 40 meter, sangat panjang , jumlah pendayung bisa 50 sampai 60 setiap perahu? Lomba ini diikuti oleh ratusan perahu dan melibatkan ribuan atlet dayung!
semarak-hut-ri-di-girisako-ltd-kuansing-masuk-gapura-desa-ada-pohon-cinta
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Semarak kemeriahan HUT ke-72 RI sangat kental terlihat di Desa Girisako Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) Kabupaten Kuantan Singingi.
aneh-stempel-diduga-palsu-milik-pemkot-bukittinggi-dipergunakan-bagian-umum-setdakab-kuansing-kok
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com -LSM Ikatan Warga Satya Indonesia (LSM-IWS) menduga adanya stempel palsu Pemerintah Kota (Pemkot) Bukittinggi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang disinyalir digunakan oleh oknum di Kantor Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau, pada bagian umum setdakab.
pendaftaran-calon-mahasiswa-baru-universitas-lancang-kuning-diperpanjang-hingga-31-agustus
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas Lancang Kuning (Unilak) membludak sejak dibuka pada bulan Maret hingga Agustus 2017 ini. Penerimaan mahasiswa baru di Unilak sendiri dibuka dengan tiga gelombang.
bendera-palestina-berkibar-pada-pawai-karnaval-di-lapangan-limuno-telukkuantan
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Ada yang menarik dari perhelatan Pawai Karnaval Pelajar di Kuantan Singingi pada Senin (14/8/2017). Kontingen dari Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan Telukkuantan terlihat mengibarkan bendera Palestina bersanding dengan bendera Merah Putih.
lama-berstatus-tersangka-ketua-kud-siampo-pelangi-ditahan-kejari-kuansing-dalam-kasus-dugaan
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau resmi menahan Arlimus selaku Ketua KUD Siampo Pelangi, Selasa (8/8/2017) malam. Ia sudah lama ditetapkan sebagai tersangka atas korupsi sertifikat lahan senilai Rp1,2 miliar.
wwwwww