PotretNews.com Senin 17 Juni 2019
Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
ditanya-soal-mutasi-dan-rotasi-pejabat-di-siak-ini-tanggapan-bupati-alfedri
SIAK,POTRETNEWS.com  - Bupati Siak Alfedri belum bisa memastikan apakah akan melakukan rotasi atau mutasi jabatan di lingkungan pemerintahan Kabupaten Siak, Riau. Namun jika terjadi, Alfedri mengganggap itu hal biasa.
kabupaten-siak-representasiindonesia-menyelesaikan-persoalan-deforestasi
SIAK, POTRETNEWS.com  - Karena berhasil mengurangi deforestasi (proses penghilangan hutan alam dengan cara penebangan), Bupati Siak Alfedri didapuk menjadi pembicara Forum Hutan Tropis atau Tropical Forest Alliance (TFA) yang diselenggarakan di Bogota, Kolombia, 7 Mei 2019 lalu.
kementerian-lhk-sudah-proses-pelepasan-desadesa-di-riau-yang-selama-ini-masuk-kawasan-hutan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pertemuan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya Bakar, dengan 11 kelompok masyarakat di salah satu hotel di kawasan jalan Soekarno-Hatta Jumat (12/4) malam itu tergolong singkat, tak lebih dari dua jam.
sejarah-baru-untuk-riau-menteri-lhk-sambangi-unilak-antar-sk-khdtk
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dunia pendidikan Riau mencatatkan sejarah baru, seiring dengan ditunjuknya Universitas Lancang Kuning (Unilak) untuk mengelola Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Pendidikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
janji-2018-belum-tuntas-kini-sungai-puing-di-kecamatan-kotogasib-tercemar-lagi-diduga-akibat-limbah
SIAK, POTRETNEWS.com  - Janji manajemen PTPN V Lubukdalam kepada masyarakat Kampung Pangkalanpisang, Kecamatan Kotogasib, Siak, belum tuntas. Menajemen perusahaan plat merah tersebut pernah berjanji akan membantu masyarakat melalui program CSR-nya.
diduga-tercemar-limbah-ptpn-v-lubukdalam-camat-kotogasib-siak-imbau-masyarakat-tak-konsumsi-ikan
SIAK,POTRETNEWS.com  - Camat Kotogasib Dicky Sofyan mengaku sudah mengetahui dugaan pencemaran Sungai Puing di Kampung Kualagasib, Kecamatan Kotogasib, Siak, Riau. Ia meminta agar warga setempat tak mengonsumsi ikan dari sungai tersebut.
profesor-jepang-sebut-bencana-asap-2015-sebabkan-100-ribu-kematian-dini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran gambut setiap tahunnya di Riau dan sempat memicu bencana asap terparah pada tahun 2015 silam jadi perhatian dunia.
sungai-puing-di-kotogasib-siak-tercemar-lagi-diduga-akibat-limbah-ptpn-v-lubukdalam
SIAK, POTRETNEWS.com  - Ribuan ikan yang ada di aliran Sungai Puing Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, mendadak mengambang dan mati. Matinya ikan ini diduga akibat limbah yang dibuang pabrik kelapa sawit (PKS) PTPN V Lubuk Dalam.
satelit-terra-deteksi-5-titik-api-di-dumai-jarak-pandang-hanya-8-kilometer
DUMAI, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua milik Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru mendeteksi adanya 5 titik api di Kota Dumai, Ahad (31/3/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Di mana, jarak pandang di sana berada di angka 8 kilometer.
kabut-asap-selimuti-kota-dumai-warga-khawatir-dampaknya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Dumai, Riau, belum bisa diatasi. Akibatnya, kabut asap tebal menyelimuti kota minyak itu, Jumat (29/3/2019).
wwwwww