Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
pt-inti-indosawit-subur-di-pelalawan-terbukti-cemari-sungau-pagu-atap-pangkalanlesung
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Setelah ditunggu beberapa lama, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Riau akhirnya menjatuhkan sanksi kepada PT Inti Indosawit Subur (IIS) Pangkalan Lesung terkait dugaan pencemaran sungai dua bulan lalu.
pabrik-minyak-sawit-di-siak-diduga-cemari-sungai-di-bandarseikijang-pelalawan
PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — PMKS di Siak diduga cemari sungai di Bandar Seikijang, DLH Pelalawan menyerahkan hasil pemeriksaan ke Gakkum KLHK. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan Riau menyerahkan penanganan pengaduan dugaan pencemaran Sungai Kiyap ke Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia pada Sabtu (21/08/2021) lalu.
dinilai-akan-merusak-ekologis-di-sungai-siak-koalisi-bersihkan-riau-desak-pemerintah-agar-cabut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sudah setahun lebih pengesahan Undang-Undang nomor 3 tahun 2020 tentang perubahan atas Undang-Undang nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
sungai-di-desa-tuapelang-indragiri-hulu-diduga-tercemar-limbah-pabrik-pt-sir
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Aliran sungai yang berada di Desa Dusun Tua Pelang, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu diduga tercemar oleh limbah Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) milik PT Sawit Inti Raya (SIR).
banyak-ikan-di-sungai-tapung-mati-mendadak-diduga-akibat-tercemar-limbah-pabrik
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Masyarakat Desa Sungaiagung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau dikejutkan dengan banyaknya ikan mati mendadak di sepanjang aliran sungai tapung sejak 2 hari terakhir. Adapun penyebab ikan-ikan ini mati diduga akibat tercemar limbah pabrik di aliran sungai tersebut.
pemerintah-dinilai-terburuburu-tetapkan-limbah-sawit-jadi-nonb3
PEKANBARU, POTRETNEWS.com —Direktur eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) daerah Riau, Riko Kurniawan, menyebut kebijakan pemerintah mengeluarkan limbah minyak sawit jenis spent bleaching earth (SBE) dari kategori bahan berbahaya dan beracun (B3), merupakan keputusan terburu-buru.
dicabut-presiden-limbah-sawit-dan-batu-bara-tak-lagi-berlabel-berbahaya-dan-beracun
JAKARTA, POTRETNEWS.com — Presiden Joko Widodo mencabut label B3 (bahan berbahaya dan beracun) untuk limbah sawit dan limbah Batu Bara. Kebijakan Jokowi ini tentunya mendapat pujian dari para pengusaha.
ada-pembukaan-kebun-secara-ilegal-ratusan-hektar-lahan-di-cagar-biosfer-giam-siakkecil-bengkalis
BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Ratusan hektare lahan di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, berubah menjadi abu. Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sana sudah berlangsung satu pekan karena pembukaan kebun secara ilegal. Cagar Biosfer merupakan kawasan paru-paru dunia yang sudah diakui United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO).
riau-siaga-karhutla-helikopter-bnpb-belum-tiba
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pada 15 Februari 2021, Gubernur Riau Syamsuar menetapkan status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berlaku hingga 31 Oktober 2021. Upaya itu sebagai antisipasi dini untuk mengatasi karhutla.
dlhk-pekanbaru-segera-turunkan-tim-periksa-izin-pengelolaan-limbah-cair-hotel-dan-rumah-sakit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Provinsi Riau dalam waktu dekat akan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh hotel dan perusahaan jasa kesehatan yang ada di daerah ini.
wwwwww