PotretNews.com Senin 23 Januari 2017
Home >  Berita >  Lingkungan
Lingkungan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin penetapan siaga darurat bisa diberlakukan sejak dini agar kebakaran hutan dan lahan tidak sampai meluas.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo hari ini meresmikan Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2017 di Istana Negara, Jakarta. Jokowi menegaskan pentingnya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kepala Bidang Produksi dan Pengembangan Peternakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Siak, Provinsi Riau Muhammad Wahiduddin menyatakan,  saat ini lebih dari 200 ekor ternak sapi bali yang dikembangkan di wilayah setempat tewas mengenaskan akibat serangan virus jembrana atau parasit darah.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sempat mandek hampir tiga tahun, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau akhirnya mengeksekusi lahan seluas 560 hektar dalam areal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seiring meningkatnya titik panas sebagai indikasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dua daerah di Riau, yaitu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kota Dumai, menetapkan status Siaga Darurat Bencana Asap.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda Siakkecil Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Sedikitnya 10 hektar lahan ludes terbakar.
SIAK, POTRETNEWS.com  - Memasuki musim kemarau tahun 2017, Camat Lubukdalam, Kabupaten Siak, Riau, Tengku Indra Putra menghimbau agar masyarakat selalu waspada.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dalam upaya mengimplementasikan standar global produksi minyak sawit berkelanjutan, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) menggelar sosialisasi kepada sejumlah pihak terkait di Riau bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru, Selasa (17/1/2017) pagi hingga siang.
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) akan memberikan vaksin pneumoccocus kepada anak-anak di Provinsi Riau. Pemberian vaksin berjuan untuk memproteksi anak dari penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Rakyat Riau (KKR) melaporkan 33 perusahaan perkebunan ke Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain dengan dugaan menggarap kawasan hutan dan lahan yang melebihi hak guna usaha (HGU). Perusahaan yang dilaporkan itu didominasi bergerak bidang perkebunan kelapa sawit.
Ayla
www www