Home > Berita > Umum

potretnews.com Masuk Peringkat 50 Besar Nasional Media Massa Daring Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2021

<i>potretnews.com</i> Masuk Peringkat 50 Besar Nasional Media Massa Daring Berbahasa Indonesia Terbaik Tahun 2021
Jum'at, 17 Desember 2021 11:25 WIB
Roni
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — potretnews.com, koran online yang berkantor pusat di Pekanbaru, Riau, masuk peringkat 50 besar nasional media massa daring berbahasa Indonesia terbaik tahun 2021 oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).
Pengumuman pemenang disampaikan melalui surat bernomor 3589/13/BS.01.00/2021 tertanggal 17 Desember 2021 yang ditujukan ke Kepala Balai/Kantor Bahasa provinsi se-Indonesia dan salinannya diterima potretnews.com, Jumat siang.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemendikbud Ristek RI, M Abdul Khak, dijelaskan, penilaian meliputi ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat, paragraf, dan akurasi informasi. Dari semua komponen itu, panitia mengumpulkan nilai hingga terpilihlah media Republika.co.id di peringkat pertama dan detikcom di posisi kedua.

Surat tersebut juga menyebutkan bahwa potretnews.com terpilih sebagai 50 besar (peringkat 45) media massa daring terbaik dalam penilaian penggunaan bahasa Indonesia. potretnews.com bersaing dengan 97 akun media massa daring lainnya dari Aceh hingga Papua.

Sementara itu untuk media siber di Riau, potretnews.com menduduki posisi pertama. Urutan berikutnya ada nama Cakaplah.comRiaupos.jawapos.comRiauonline.co.idRiau.antaranews.comRiauterkini.comHalloriau.comBertuahpos.comGoriau.com, dan Pekanbaru.tribunnews.com.

Sekadar mengingatkan, penghargaan serupa untuk tingkat Provinsi Riau juga pernah diraih potretnews.com pada tahun 2020. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww