PotretNews.com Selasa 31 Maret 2020
Home >  Artikel >  Nusantara

Pelanggan Baru PDAM Tirta Asasta Depok Dapat Keringanan Biaya Pemasangan; Cukup Bayar Setengah Harga

Pelanggan Baru PDAM Tirta Asasta Depok Dapat Keringanan Biaya Pemasangan; Cukup Bayar Setengah Harga

Imas Diah Pitaloka.

Roni
Kamis, 05 Maret 2020 17:20 WIB

DEPOK, POTRETNEWS.com — Menjelang Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok Provinsi Jawa Barat mengajak warga setempat untuk segera beralih dari penggunaan air tanah ke air perpipaan.

Masyarakat diharapkan tidak mengeksploitasi air tanah lagi. Sebab, penggunaan air tanah yang berlebihan akan berdampak mengakibatkan penurunan permukaan tanah, khususnya di daerah urban atau daerah perkotaan padat penduduk.

”Kami berharap warga Depok untuk segera berlangganan PDAM karena dengan kita memakai air PDAM berarti kita ikut menyelamatkan lingkungan,” ujar Manajer PDAM Tirta Asasta, Imas Diah Pitaloka kepada potretnews.com di ruang kerjanya, Kamis (3/3/2020).

Untuk memberikan kemudahan bagi calon pelanggan baru, dia menyebut Tirta Asasta menawarkan program diskon setengah harga yang akan dimulai dari 1 Maret sampai dengan 20 Mei 2020.

”Dengan program diskon 50 persen ini kami berharap warga Depok dapat memanfaatkan kesempatan untuk berlangganan PDAM dengan membayar biaya setengahnya dari harga normal. Untuk luas bangunan rumah di bawah 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp.750.000 dari harga normal Rp.1.500.000. Dan untuk luas bangunan rumah di atas 70 m2 dikenakan biaya penyambungan sebesar Rp.1.000.000 dari harga normal Rp.2.000.000,” ujarnya seraya mengingatkan bahwa diskon tersebut tidak berlaku bagi calon pelanggan usaha melainkan hanya berlaku bagi pelanggan domestik (kelompok sosial dan rumah tangga) yang belum mendaftar sebagai pelanggan PDAM.

Bagi calon pelanggan yang hendak melakukan pendaftaran bisa mendatangi loket-loket PDAM dengan mengisi formulir pendaftaran serta membawa fotokopi KTP, fotokopi SPT PBB terbaru, dan materai 6.000. Calon pelanggan juga bisa mendaftar secara online di website resmi PDAM Tirta Asasta www.pdamdepok.co.id. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Nusantara
Loading...
www www