PotretNews.com Jum'at 28 Februari 2020
Home >  Berita >  Riau

Terpilih Aklamasi sebagai Koorpus BEM se-Riau, Amir Aripin Harahap Ajak Semua Presma Bergandengan Tangan

Terpilih Aklamasi sebagai Koorpus BEM se-Riau, Amir Aripin Harahap Ajak Semua Presma Bergandengan Tangan

Amir Aripin Harahap.

Rabu, 25 Desember 2019 17:26 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Amir Aripin Harahap terpilih aklamasi sebagai Koordinator Pusat (Koorpus) BEM se-Riau Masa Bakti 2019/2020.

Dia disahkan melalui sidang pleno musyawarah daerah (musda) ke-7 yang berlangsung di Kampus Unilak, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (24/12/2019).

Dalam keterangan tertulis yang dikirim ke potretnews.com, Rabu (25/12/2019), Amir mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan peserta kepadanya dan berjanji untuk menjalankan roda kepemimpinan dengan sungguh-sungguh sesuai aturan BEM se-Riau.

Dia tak menampik jika saat Musda BEM se-Riau ada dinamika dan pertarungan gagasan. Menurut Amir, hal itu sesuatu yang lumrah dalam sebuah organisasi. Seiring selesainya musda, dia mengajak semua elemen BEM untuk bergandengan tangan demi keutuhan organisasi.

”Bagaimanapun para Presiden Mahasiswa (Presma)/Ketua Umum BEM di Riau ini adalah sahabat-sahabat terbaik saya. Kami segera menjalin komunikasi dengan teman-teman yang pada musda kemarin berbeda pandangan dengan kita. Karena kita di sini bukanlah bertanding, tetapi bersanding,” kata Amir.

Pada bagian lain dikatakan, penetapan Unilak sebagai tuan rumah musda berdasarkan keputusan rapat kerja daerah (rakerda) ke-6 di Kuantan Singingi, beberapa waktu lalu.

Meski memberi apresiasi atas kinerja panitia yang menurutnya sudah maksimal, namun Amir berharap peserta musda ke-7 dapat memaklumi kekurangan dari panitia.

Musda BEM se-Riau dibuka oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Ahmad Syah Harrofie, pada Senin (23/12/2019).

”BEM adalah organisasi yang di dalamnya terdapat aktivis-aktivis dengan pemikiran-pemikiran cerdas dan kritis. Sebagian besar pemimpin bangsa lahir dari aktivis mahasiswa. Selamat bermusyawarah,” ujarnya dari podium.

Musyawarah yang dihadiri utusan 56 BEM dari 12 kabupaten/kota di Riau juga berhasil menetapkan sejumlah koordinator dan koordinator daerah (korda). Mereka yakni; Aulia Rahmi Utari (BEM Universitas Pahlawan Kabupaten Kampar terpilih sebagai koordinator isu), Diaz Rahmadi (BEM Politeknik Kampar sebagai Koorda Kampar), dan Koorda Kepulauan Meranti dari BEM AMIK Selatpanjang Idris M Ali.

Lalu, Koorda Bengkalis dipercayakan kepada Syaputra dari Politeknik Bengkalis, Koorda Rokan Hulu dari Universitas Pasir Pangaraian, Koorda Pekanbaru dari LP3I, dan Koorda Kuantan Singingi Boy Nopri Alkaren dari Universitas Kuantang Singingi.

Berikutnya, Koorda Indragiri Hulu Yudi Pranata dari STAI Airmolek, Koorda Indragiri Hilir Rudi Daeng dari Universitas Islam Indragiri, dan Koorda Dumai Rezki Ade Putra dari IAI Dumai.

Selanjutnya, Koorda Siak dijabat Sulaiman dari STAI Susha Siak, Koorda Pelalawan Ahmad Zul Raehan Fuadi Siregar dari STT Pelalawan, dan Koorda Rokan Hilir diduduki Ridho Riki Handika dari STAI. ***

       
        Loading...    
           
Loading...
www www