Home > Artikel > Opini
Opini
dulu-oposisi-sekarang-berkomposisi
Dulu Oposisi, Sekarang Berkomposisi
Minggu, 27 Desember 2020 15:22 WIB
Oleh Ofika R Julias*KEKUASAAN merupakan tujuan utama dari adanya partai politik. Kursi kekuasaan yang begitu sedikit, sedangkan manusia begitu haus akan kekuasaan begitu banyak membuat perbuatan kekuasaan semakin tidak sehat.
mendambakan-pemimpin-amanah-negeri-junjungan
Mendambakan Pemimpin Amanah Negeri Junjungan
Selasa, 28 Juli 2020 00:20 WIB
Oleh Khaidir *)SEBAGAI masyarakat watan Kabupaten Bengkalis yang kebetulan saat ini bertugas di luar kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan, perkembangan daerah asal (Bengkalis) tetap menjadi perhatian.
potensi-kredit-macet-di-masa-pandemi-covid19-bagaimana-kebijakan-pemerintah-indonesia
Oleh Citra Murni Rohani Purba*SEJAK Februari 2020, Indonesia sudah mulai waspada terhadap adanya penyebaran Covid-19 yang pertama kali dimulai dari Kota Wuhan China sampai menyebar dan berdampak pada seluruh dunia, termasuk Indonesia.
refleksi-milad-ke88-pemuda-muhammadiyah
Refleksi Milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah
Sabtu, 02 Mei 2020 06:20 WIB
Oleh Firdaus*MENEGUHKAN solidaritas, Menebar Kebaikan dan Mencerahkan Semesta adalah tema yang diangkat dalam milad ke-88 Pemuda Muhammadiyah kali ini.
pesan-kader-hmi-untuk-saddam-dan-arya
Pesan Kader HMI untuk Saddam dan Arya
Kamis, 20 Februari 2020 10:30 WIB
Oleh Ofika R Julias*HIMPUNAN Mahasiswa Islam atau HMI adalah organisasi pergerakan mahasiswa tertua di Indonesia. Hingga detik ini, di usianya yang menginjak usia ke-73, HMI tetap eksis.
media-massa-bukan-tempat-propaganda-massa
Media Massa bukan Tempat Propaganda Massa
Minggu, 05 Januari 2020 16:42 WIB
Oleh Ofika R Julias*MEDIA massa merupakan alat informasi bagi masyarakat, baik berupa kejadian maupun konflik yang terjadi. Media juga menyediakan beragam informasi mengenai ekonomi, sosial-budaya, pendidikan bahkan politik.
kegembiraan-hari-raya-idul-fitri-adalah-idown-paymenti-kebahagiaan-hakiki-di-akhirat-kelak
Oleh Dr Saidul Amin MA*RAMADAN telah berlalu. Ada seribu harapan dan selaksa cemas di hati setiap Muslim. Harapan agar amal dan ibadah diterima Allah. Harapan agar pintu surga terbuka luas. Harapan agar bertemu di ramadhan akan datang. Hharapan, harapan, dan harapan lagi.
pemilu-usai-pesta-demokrasi-berakhir-duka
Pemilu Usai, Pesta Demokrasi Berakhir Duka
Minggu, 21 April 2019 17:40 WIB
Oleh Wahyudi Ilfahman*GEGAP gempita dan sorak-sorai pesta demokrasi akbar yang melansungkan pertarungan politik multilevel secaral serentak, mulai dari pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR-DPD RI, DPRD provinsi hingga DPRD kabupaten/kota yang berlangsung pada 17 April 2019 menyisakan banyak cerita suka, duka, dan kebanggaan.
kepemimpinan-yang-ideal-dalam-era-demokrasi-pilpres-dan-pileg-serentak-di-indonesia-2019
Oleh Yusuf Supardi*INDONESIA adalah negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, yang tidak ada lagi negara ”seajaib” Indonesia. Penduduknya terdapat di berbagai pulau yang berbeda, suku, bahasa, dan adat istiadat yang berbeda pula.
merefleksi-kembali-perhatian-kita-kepada-tenaga-pendidik
Oleh Fandi Ahmad*BEBERAPA hari lalu tepatnya 25 November, bangsa ini baru merayakan Hari Guru, yang bertepatan dengan diperingatinya hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia yang biasa di singkat PGRI.
wwwwww