Ular Piton Sepanjang 6 Meter yang Berkeliaran Dekat Permukiman Warga Kuansing Takluk di Tangan Amar

Ular Piton Sepanjang 6 Meter yang Berkeliaran Dekat Permukiman Warga Kuansing Takluk di Tangan Amar

Amar berhasil mengamankan satwa jenis ular piton sepanjang 6 meter di Kuantan SIngingi.

Minggu, 08 Desember 2019 12:37 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ular piton sepanjang 6 meter, mendadak muncul di salah satu lokasi perusahaan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Pemuda bernama Muammar Syahida atau akrab disapa Amar, langsung bereaksi. Kebetulan saat itu, Amar melihat langsung kemunculan satwa tersebut.

Disebutkan Amar saat berbincang-bincang, ular tersebut muncul saat dia dan beberapa orang temannya sedang dalam perjalanan pulang sehabis bekerja, Selasa (3/12/2019) lalu.

”Saat itu kira-kira pukul 20.00 WIB, kondisi mau hujan, nah saat di perjalanan kami dihadang seekor ular python reticulatus berukuran sangat besar, kurang lebih 6 meter,” kata Amar.

Cerita Amar, lokasi kemunculan ular itu, ternyata tak jauh dari rumah warga yang juga banyak memelihara ternak, seperti sapi dan kambing. Di lokasi tempat kami bertemu ular ini adalah lokasi penamanan bibit pohon.

”Saya takutnya para pekerja yang sedang bekerja tidak menyadari kalau ada ular besar di lokasi itu," ucapnya. Karena menurut pemuda kelahiran Solo, 26 tahun silam ini, hal ini bisa membahayakan. Mengingat ukuran sebesar itu, sudah bisa memangsa manusia.

”Akhirnya ular ini saya amankan bersama teman-teman untuk dipindahkan ke lokasi yang lebih jauh. Cukup melelahkan menangani ular sebesar ini, saat saya menangkap kepalanya dari belakang, kemudian ke lehernya,” ungkapnya.

”Cukup kuat tenaga ular ini saat saya memegang lehernya dan teman-teman membantu memegang badan dan ekor supaya tidak melilit ke tubuh saya. Akhirnya ular bisa ditangkap dan diamankan," sambung dia lagi. Amar menambahkan, setelah diamankan, ular itu pun dibawa ke tempat yang cukup jauh dan aman. ***

Berita ini telah terbit di tribunnews.com dengan judul "Berkeliaran di Dekat Pemukiman, Amar Taklukkan Ular Piton Sepanjang 6 Meter di Kuansing, Riau"

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kuansing, Umum
wwwwww