PotretNews.com Minggu 30 April 2017
Home >  Artikel >  Serbaneka
Serbaneka
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Kompas cetak edisi Rabu (13/1/2016) silam halaman 1 menampilkan arsip berita Kompas 41 tahun sebelumnya yang berjudul "Penyebab Penyakit Jembrana Ditemukan". Dalam berita tersebut disebutkan penyebab penyakit jembrana adalah kuman rickettsia, tetapi belakangan dipastikan bahwa penyebabnya bukan rickettsia.
MEDAN, POTRETNEWS.com - Kata orang “Belum ke Medan kalau tidak mampir ke Ucok Durian”. Ungkapan itu muncul karena merek warung durian milik Zainal Abidin atau karib disapa Ucok sudah melegenda sekarang.
PEMATANGSIANTAR, POTRETNEWS.com – Perkenalkan, inilah srikandi asal Sumatera Utara yang menyedot perhatian dunia internasional. Melalui aksinya sebagai joki balap motor ”Tong Setan” atau Devil’s Barrel dalam karnaval tradisional di sebuah pasar malam keliling jadi dikenal dunia.
Petualangan Columbus Mencari Indonesia (3)
TERNYATA sudah ada masyarakat dengan adat-istiadat Minang dan Aceh di Benua Amerika ketika Christopher Columbus "menemukan" benua itu. Bagaimana bisa?
Petualangan Columbus Mencari Indonesia (2)
SAAT pertama menapak di Benua Amerika, rombongan ekspedisi Columbus justru berjumpa dengan orang Minang dan orang Aceh. Ini buktinya…
Petualangan Columbus Mencari Indonesia (1)
KAPAL Santa Maria, Pinta dan Nina berangkat dari Pelabuhan Palos, Spanyol, 3 Agustus 1492. Ekspedisi yang dipimpin Christopher Columbus tersebut mengemban misi mencari Indies alias Kepulauan Rempah alias negeri yang hari ini bernama Indonesia.
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Selepas Ramadhan dan Idul Fitri, ada salah satu ibadah yang sangat utama untuk dikerjakan oleh umat Islam. Ibadah tersebut adalah puasa sunnah Syawal.
MEMASUKI hari Idul Fitri, umat Islam di Indonesia sudah terbiasa mendengar atau berucap Minal Aidin Wal Faizin yang kemudian disambungkan dengan kalimat 'Mohon maaf lahir dan batin'. Seolah-olah Minal Aidin Wal Faizin mempunyai arti mohon maaf lahir dan batin.
MALAM lailatul qadar adalah malam kemuliaan. Malam yang pahalanya sama dengan beribadah seribu bulan atau 83 tahun.
BALI, POTRETNEWS.com - Selain keindahan alamnya, salah satu yang membuat Bali menjadi ''magnet'' pariwisata adalah adat istiadat dan tradisi budaya yang masih dipegang teguh dan diwariskan hingga turun temurun. Tak heran jika Bali mendapat penghargaan dua kali sebagai ''Pulau Terindah di Dunia tahun 2015 & 2016'' versi pembaca majalah wisata CN Traveler di Moskow, Rusia.
www www