PotretNews.com Rabu 12 Agustus 2020
Home >  Berita >  Kuansing

Bupati Kuansing: Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama Momentum Perenungan dan Evaluasi

Kamis, 09 Januari 2020 20:16 WIB
Kasmalinda
bupati-kuansing-hari-amal-bakti-ke74-kementerian-agama-momentum-perenungan-dan-evaluasi Bupati Kuansing Mursini kibarkan bendera start melepas peserta Touring Kerukunan yang digelar Kantor Kemenag Kuansing, Kamis (9/1/2020)/ISTIMEWA

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.comTouring Kerukunan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dalam rangka memperingati dan menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilepas langsung Bupati Mursini, dilaksanakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, Kamis (9/1/2020) di Taman Jalur Kota Telukkuantan. Ribuan peserta dari berbagai elemen terlihat ikut ambil bagian.

Bupati Kuansing Mursini dalam sambutannya sebelum melepas peserta mengatakan, keluarga besar Kementerian Agama harus mampu mendorong agar institusi ini lebih berperan meningkatkan kesejahteraan umat.

”Hari Amal Bakti ke-74 Kementerian Agama ini menjadi momentum perenungan dan evaluasi terhadap seluruh amal bakti kita terhadap umat dan negara,” kata dia.

Mursini percaya bahwa kekuatan yang dimiliki masing-masing akan menjadi kekuatan yang besar jika disinergikan. Maka di tengah kondisi yang berbeda-beda, terkandung semangat kebersamaan yang tinggi.

”Kegiatan ini sebagai simbol dalam merefleksikan potensi dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” ucap bupati.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kuansing Jisman MA mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HAB ke-74 Kantor Kementerian Agama RI. ”Kegiatan ini wujud nyata Kantor Kemenag Kuansing untuk menjaga kerukunan antarumat beragama khususnya di lingkungan Kemenag Kuansing,” tuturnya.

Dia menambahkan, Kementerian Agama merupakan garda terdepan di leading sektor keagamaan untuk menjadikan umat beragama selalu rukun. ”Sesuai arahan Menteri Agama tema yang diambil dalam peringatan HAB kali ini yaitu Umat Rukun Indonesia Maju," katanya.

Rute Touring Kerukunan yang diikuti lintas agama, tokoh masyarakat dan keluarga besar Kemenag Kuansing ini start di Taman Jalur Kota Telukkuatan dan finis di MTs Muhammadiyah di Kecamatan Kuantan Mudik.

”Harapannya mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, tertib serta dapat memberi manfaat untuk kita semua,” harapnya. ***

       
        Loading...    
           
Kategori : Kuansing, Pemerintahan
Loading...
www www