Home > Berita > Siak
Siak
kapal-muatan-kontainer-dari-malaysia-tujuan-sungai-siak-tenggelam-di-perairan-rupat-bengkalis-ini
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kapal bermuatan puluhan kontainer yang berlayar dari arah Malaysia bertujuan ke Sungai Siak dikabarkan tenggelam di Selat Morong-Rupat Kabupaten Bengkalis (masuk wilayah Provinsi Riau).
dihadang-massa-eksekusi-lahan-di-desa-dayun-siak-ditunda
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Eksekusi lahan di Desa Dayun yang dilakukan Pengadilan Negeri Siak, Riau, ditunda karena dihadang massa. Eksekusi yang dikawal personel Polresta Siak ini sedianya dilakukan berdasarkan putusan peninjauan kembali (PK) terkait PT DSI.
nissan-livina-dan-sepeda-motor-tabrakan-lalu-terbakar-dua-pemotor-terseret-hingga-tewas-di-jalan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pengendara motor dan penumpangnya tewas mengenaskan usai ditabrak mobil Nissan Livina, di ruas Jalan Lintas Siak-Buatan, Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (25/11/2016) siang tadi, pukul 11.45 WIB.
seorang-pria-di-pekanbaru-ditangkap-polisi-siak-karena-jual-lahan-kelompok-tani-pembelinya-oknum
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lelaki umur 30 tahun berinisial HS ini diamankan aparat berwajib di sebuah rumah di Jalan Serayu, Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (24/11/2016) petang kemarin, setelah dilaporkan menipu oknum PNS UPT BP2KP ”pakai” lahan dua hektar.
dua-hari-usai-merampok-di-perumahan-pemda-oknum-petugas-kebersihan-rsud-di-siak-dibekuk-polisi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang cleaning service alias petugas kebersihan RSUD Kabupaten Siak, Provinsi Riau berinisial ZH alias Emi, terpaksa berurusan dengan aparat berwajib, Jumat (25/11/2016) pagi tadi. Pria 34 tahun ini diduga terlibat perampokan menggunakan senjata tajam, dua hari lalu.
dibuat-tahun-1890-inilah-alat-musik-paling-langka-di-dunia-yang-hanya-ada-di-kabupaten-siak
SIAK, POTRETNEWS.com - Gramofon adalah sumber musik yang digunakan yakni berupa piringan, yang terbuat dari besi yang berbentuk lingkaran. Ada gramofon antik dari Jerman yang hanya ada dua di dunia, dan salah satunya berada di Istana Siak Sri Inderapura di Kabupaten Siak, Riau.
sejarah-tenun-songket-sampai-ke-tanah-melayu-siak-dibawa-orang-dari-kerajaan-terengganu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Orang pertama yang memperkenalkan tenun ini adalah seorang pengrajin yang didatangkan dari Kerajaan Terengganu Malaysia pada masa Kerajaan Siak diperintah oleh Sultan Sayid Ali.
terinspirasi-kesuksesan-suryono-petani-di-siak-mulai-babat-sawit-beralih-ke-sayuran
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Jumlah petani di Provinsi Riau yang beralih dari kelapa sawit menjadi penanam sayuran atau hortikultura semakin banyak, terutama di daerah Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang dimotori oleh seorang petani bernama Suryono.
kerahkan-alat-berat-tim-gabungan-tumbangkan-ribuan-pohon-sawit-ilegal-di-kawasan-cagar-biosfer-giam
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK) didampingi Komisioner Komnas HAM melakukan pemusnahan ribuan batang kelapa sawit yang ditanam di kawasan inti Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.
sepenggal-kisah-sultan-syarif-kasim-ii-pahlawan-nasional-dari-siak
SIAK, POTRETNEWS.com - Pewaris tahta Kerajaan Siak Sri Indrapura ke-12 tersebut lahir di pusat kerajaan ini yaitu Siak Sri Indrapura pada 11 Jumadil Awal 1310 Hijriyah bertepatan dengan 1 Desember 1893.
wwwwww