PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Terima Kunjungan Pimpinan Divre ll Wilayah Sumatera, Bupati Siak Syamsuar Harap BPJS Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

Terima Kunjungan Pimpinan Divre ll Wilayah Sumatera, Bupati Siak Syamsuar Harap BPJS Kesehatan Tingkatkan Pelayanan

Bupati Siak Syamsuar bersilaturahmi dengan pimpinan BPJS Kesehatan Divre II Wilayah Sumatera di ruang kerjanya. (foto: humas setdakab siak)

Kamis, 23 Februari 2017 00:37 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar menerima kunjungan pimpinan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Divre ll Wilayah Sumatra, Hidayat, Rabu (22/2/2017) di ruang kerjanya.Selain bersilaturahmi dengan bupati, Hidayat beserta rombongan juga membicarakan mengenai pelayanan masyarakat melalui Kartu BPJS di bidang kesehatan. Karena tujuan utama BPJS, sebagai jaminan untuk memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak bagi masyarakat.

"Hal itu juga akan terwujud untuk masyarakat Kabupaten Siak, dan Provinsi Riau pada umumnya. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Siak selama ini. Apalagi, saat ini telah banyak perubahan yang telah dilakukan BPJS Kesehatan untuk masyarakat," katanya.

Walau demikian, lanjut Hidayat, berbagai masukan juga sangat diperlukan dari pemerintah daerah setempat, agar BPJS Kesehatan di masa mendatang bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi. "Jika ada kekurangan, ke depan juga bisa kita perbaiki," imbuhnya.

Ads
Selain itu, tutur Hidayat, pihak BPJS Kesehatan juga akan melakukan sosialiasi, agar masyarakat mengetahui sistem program dari BPJS Kesehatan yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Siak.

Sementara, Bupati Siak Syamsuar juga mengatakan, semestinya pelayanan BPJS Kesehatan harus lebih baik lagi. Pasalnya, bukan hanya daerah setempat yang bekerja sama dengan BPJS. Selain Kabupaten Bengkalis, daerah lainnya seperti Kabupaten Pelalawan juga telah bekerja sama, bahkan kedua daerah itu sudah lebih awal melakukannya. "Itu semua demi memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata bupati.

Syamsuar pada kesempatan itu menyebut, sebelumnya Pemkab Siak bekerjasama dengan daerah lainnya melaui program kesehatan, bernama Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda). Kerja sama itu terjalin tanpa melihat daerah masyarakatnya. Namun kerja sama itu tidak dapat dilakukan lagi, karena berbenturan dengan peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indoensia.

"Manfaat program ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu. Saya berharap agar BPJS Kesehatan bisa memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, serta bisa sejalan dengan program yang dibuat oleh pemerintah daerah. Jadi intinya, ketika ada keluhan kami mengenai kesehatan, agar dapat sesegera ditanggapi oleh pihak BPJS Kesehatan," pungkasnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww