PotretNews.com Selasa 21 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Diduga Lakukan Pungli terhadap Sopir Truk yang Melintas di Jembatan Maredan Tualang, Oknum Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Diamankan Polisi

Diduga Lakukan Pungli terhadap Sopir Truk yang Melintas di Jembatan Maredan Tualang, Oknum Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Siak Diamankan Polisi

Keempat oknum petugas Dishub Siak, diamankan di Mapolres Siak. (foto: istimewa)

Selasa, 21 Februari 2017 16:21 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepolisian Resort (Polres) Siak, Riau, berhasil mengamankan oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Siak, Selasa (21/2/2017) dini hari tadi, yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT).Dari data yang diperoleh potretnews.com di lapangan, jumlah petugas yang diamankan polisi sejumlah empat orang. Keempatnya diamankan karena diduga melakukan pungli dengan cara mengutip uang dari sopir truk di depan pos Dinas Perhubungan Jembatan Sultan Syarif Kasyim Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Keempat oknum petugas itu berinisial MJ (26), FSP (30), AR (30) dan LP (28) saat ini tengah menjalani pemeriksaan oleh polisi di Mapolres Siak.

Kapolres Siak AKBP Restika Perdamaian Nainggolan melalui Paur Subbag Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga menjelaskan, penangkapan keempat petugas itu dipimpin Kanit I Sat Reskrim Polres Siak Iptu Roni Reduansah yang melaksanakan operasi Saber Pungli sekitar pukul 00.05 wib, dini hari tadi.

Ads
"Awalnya, Tim Opanal melaksanakan operasi sekitar pukul 19.30 WIB. Sekira pukul 21.00 WIBb polisi melakukan penyelidikan di seputaran Pos Dishub Jembatan Sultan Syarif Kasyim atau lebih familiar disebut Jembatan Maredan," kata Dedeq.

Kemudian imbuh Dedeq, sekira pukul 00.05 WIB, polisi melihat petugas memberhentikan truk Colt Disel bermuatan kusen pintu yang mau melintas di jembatan. Lalu, sang sopir memberikan sejumlah uang kepada petugas dinas itu. "Tak menunggu lama, polisi langsung mengamankan keempat petugas tersebut," ujar Dedeq.

Hingga berita ini diterbitkan, keempat petugas yang diduga melakukan pungli dan dua orang sopir truk berinisial AH (38) dan AB (35) yang menjadi korban beserta barang bukti telah diamankan guna proses penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. ***

Kategori : Siak, Riau, Peristiwa, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww