PotretNews.com Minggu 19 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Kembangkan Wisata Halal di Daerah Siak, Bupati Syamsuar: Bukan Hanya Wisatawan Muslim, yang Non-Muslim Juga Sangat Senang Datang ke Sini

Kembangkan Wisata Halal di Daerah Siak, Bupati Syamsuar: Bukan Hanya Wisatawan Muslim, yang Non-Muslim Juga Sangat Senang Datang ke Sini

Turap tepian bandar sungai jantan daerah Kabupaten Siak, Riau, salah satu tempat wisata favorit wisatawan. (foto: internet)

Senin, 20 Februari 2017 14:19 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar mengatakan mengembangkan daerah setempat menjadi wisata halal bukan hanya menarik wisatawan muslim untuk berkunjung. Melainkan, wisatawan non-Muslim juga bertaburan datang ke daerah berjuluk "Negeri Istana" tersebut."Wisata halal yang kita kembangkan ini bukan hanya disenangi wisatawan Muslim, wisatawan non-Muslim juga sangat senang. Terbukti, beberapa turis yang notabenenya non-Muslim juga berdatangan ke Siak," kata Syamsuar usai mengikuti Rapat Paripurna di Gedung DPRD Siak, Senin (20/2/2017).

Syamsuar juga mengatakan, mengembangkan daerah Kabupaten Siak menjadi wisata religi bukan tanpa alasan. Pasalnya, dia berkeinginan daerah ini mempunyai ciri khas sendiri seperti Istana Kesultanan Siak Sri Indrapura, yang didalamnya memiliki nilai sejarah Islam.

"Untuk mewujudkan semua itu, tentunya kita tidak berjalan sendiri. Dukungan dari DPRD juga sangat kita butuhkan, terkait rancangan peraturan daerah pariwisata halal. Bahkan pemda dan dewan sudah menyiapkan rancangan itu," ucap Bupati Siak.

Ads
Bukan hanya itu saja lanjut Syamsuar, sosialisasi wisata halal juga harus gencar digalakkan, agar seluruh negara-negara tetangga seperti Malaysia dan Singapore mengetahuinya.

"Sebagai contoh, pesawat Air Asia rute Pekanbaru-Malaysia, dalam satu hari, ada tiga kali penerbangan dilakukan. Hal itu harus kita manfaatkan untuk mengundang wisatawan dari negeri jiran tersebut ke Siak. Kalau tidak dimanfaatkan, sangat disayangkan," ujarnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
Tour de Siak 2018
wwwwww