PotretNews.com Rabu 22 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Begini Ekspresi Wakil Bupati Siak Alfedri saat Menerima Sertifikat Hak Tanah Aset BMN

Begini Ekspresi Wakil Bupati Siak Alfedri saat Menerima Sertifikat Hak Tanah Aset BMN

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menerima sertifikat hak tanah aset BMN usai Apel Pengukuhan dan Pemantapan Satgas Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap. (foto: humas setdakab siak/sahril)

Selasa, 21 Februari 2017 00:08 WIB
Sahril Ramadana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com  - Pemerintah Kabupaten Siak Provinsi Riau, kembali menerima penghargaan berupa sertifikat. Penghargaan itu diberikan kepada Wakil Bupati Siak H Alfedri, Senin (20/2/2017) di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.Sertifikat hak tanah aset BMN (Barang Milik Negara) itu diberikan, usai wabup mengikuti Apel Pengukuhan dan Pemantapan Satgas Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Gubenur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pengukuhan itu bertujuan untuk percepatan hukum dan perlindungan tanah masyarakat, sehingga bisa memberikan dampak yang lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

"Berdasarkan rencana Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, untuk tahun 2017 ini, target bidang tanah secara lengkap sebanyak 5 juta bidang. Sedangkan tahun 2018 mendatang, sebanyak 7 juta bidang, dan tahun 2019 sebanyak 9 juta bidang," kata Gubri.

Ads
Rencana presiden itu, berdasarkan laporan kepala kantor wilayah Provinsi Riau. Gubri juga mengatakan, tanah yang belum terdaftar di daerah setempat, lebih kurang 1282.655 bidang atau sekitar 55 % lagi.

Untuk itu lanjutnya, percepatan legalisasi aset tanah merupakan sebuah keharusan, guna mewujudkan fokus arah pembangunan nasional dibidang pertanahan.

"Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau saat ini sangat menyambut baik kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap. Sehingga, tanah masyarakat di provinsi terdaftar di Badan Pertanahan Nasional (BPN), dan sertifikat yang mereka pegang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai sumber ekonomi, terutama dalam rangka penguatan modal usaha, sehingga berkontribusi nyata dalam upaya peningkatan kesejahtetaan masyarakat terlihat,"sebut Gubri, saat menyampaikan pidatonya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Pemerintahan
Tour de Siak 2018
wwwwww