Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
apa-kabar-kasus-kebakaran-hutan-di-riau-yang-libatkan-2-perusahaan-di-siak-dan-rohul
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka 3 bulan lalu, penyidikan terhadap PT Wahana Sawit Subur Indah (WSSI) di Kabupaten Siak dan PT Sontang Sawit Permai (SSP) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul, keduanya masuk wilayah Riau) belum ada perkembangan. Polisi beralasan kewalahan dan takut kekurangan alat bukti.
16-perusahaan-perkebunan-sawit-di-pelalawan-dapat-sanksi-administratif
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pelalawan Provinsi Riau memberikan sanksi kepada 16 perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di wilayah setempat.
diduga-babat-hutan-lindung-bukitbetabuh-satu-unit-alat-berat-diamankan-warga-kuansing
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Warga Airbuluh Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengamankan sebuah alat berat yang beroperasi di kawasan Hutan Lindung Bukitbetabuh, Selasa (20/12/2016).
tim-kementerian-lhk-polda-riau-dan-tni-amankan-alat-berat-dari-taman-nasional-tesso-nilo-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim gabungan dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Polda Riau dan Korem 031/Wira Bima, menyita satu unit alat berat dari dalam kawasan hutan di Dusun II Pondok Nogun, Desa Baganlimau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.
lbh-pekanbaru-laporkan-pt-riau-bara-harum-ke-polda-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pekanbaru pada Selasa (20/12) sore mendatangi Kepolisian Daerah (Polda) Riau di Pekanbaru untuk melaporkan sebuah perusahaan batu bara PT Riau Bara Harum, yang meninggalkan belasan bekas galian raksasa hingga diduga menyebabkan kerusakan lingkungan di Kabupaten Indragiri Hulu.
polisi-tetap-dapat-menjerat-korporasi-yang-lahan-konsesinya-terbakar-meski-pelaku-pembakaran-tidak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Kalangan aktivis lingkungan menilai kepolisian tetap dapat menjerat korporasi yang lahan konsesinya terbakar sekalipun pelaku pembakaran tidak ditemukan.
hanya-12-ribuan-handphone-yang-dilelang-polda-riau-sebut-nilainya-rp13-miliar-kejaksaan-bilang-rp78
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktur Polisi Air (Dirpolair) Polda Riau, Kombes Denny Pudjianto Selasa (6/12/2016) siang mengatakan, 12 ribu unit handphone sitaan (dari total 13.114 unit, sesuai data ekspose sebelumnya, red) sudah dilelang, dengan nominal sekitar Rp13 miliar.
kemen-lhk-semakin-percaya-diri-setelah-menang-atas-pt-nasional-sago-prima-menteri-siri-nurbaya-tak
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyatakan perang terhadap pelaku pembakar hutan dan lahan yang rutin terjadi setiap tahun.
2017-restorasi-gambut-ditargetkan-capai-400-ribu-hektar-kepulauan-meranti-masuk-daftar-prioritas
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Restorasi Gambut (BRG) menargetkan restorasi lahan gambut mencapai 400 ribu hektar pada tahun depan. Deputi Perencanaan dan Kerja Sama BRG Budi Wardana mengatakan kebutuhan biaya restorasi tersebut Rp 1,44 triliun. Namun anggaran yang tersedia hanya Rp 912 miliar.
pansus-dprd-provinsi-temukan-700-perusahaan-di-riau-rambah-hutan-secara-ilegal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau menemukan 700 perusahaan sawit dan hutan merambah hutan di Riau secara ilegal. Hal ini juga rentan menyebabkan kebakaran hutan dan lahan yang selalu terjadi di daerah itu.
wwwwww