Home > Berita > Riau

Ini Persiapan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Tim Verifikasi KLA

Ini Persiapan Pemkab Siak Sambut Kedatangan Tim Verifikasi KLA

Ilustrasi

Senin, 19 Juni 2017 20:59 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - Tim Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA), akan datang ke Kabupaten Siak Provinsi Riau Rabu 21 Juni 2017, tepatnya pekan ini. Tim yang berjumlah tiga orang itu terdiri dari tim Verifikasi KPPPA, DEPDAGRI dan INDEPENDEN.

Kedatangan tim tersebut ke Siak untuk memverifikasi kesesuaian data yang pernah dikirimkan oleh tim pengumpul data KLA daerah setempat. Apalagi Kabupaten Siak pernah meraih penghargaan KLA sebanyak dua kali pada tahun 2013 dan 2015 lalu.

“Tujuan dari kedatangan tim Verifikasi ini adalah, untuk memverifikasi kesesuaian data yang pernah dikirimkan oleh tim pengumpul data KLA Kabupaten Siak,” Ujar Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Arfan Usman, Senin (19/6/2017).

Oleh karena itu bulan April yang lalu, tim pungumpul data KLA Kabupaten Siak telah melakukan evaluasi mandiri dan berhasil mendapatkan nilai 801. Kemudian nilai tersebut dikirim melalui website KLA KPPPA RI.

Mengenai hal itu, Bupati Siak H Syamsuar mengharapkan dukungan dari OPD, untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, terkait kedatangan tim verifikasi tersebut.

“Coba di cek kembali di sekitar kita, hal-hal yang berkaitan dengan anak-anak, seperti taman tempat bermain anak-anak, pemasangan stiker larangan merokok di tempat umum dan apa pun yang berkaitan dengan kepentingan anak-anak,”tegas Bupati Siak, saat memimpin rapat persiapan Verifikasi lapangan KLA tahun 2017, di ruang rapat Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Bahkan lanjutnya, untuk mendapatkan penghargaan KLA ketiga kalinya, Pemkab Siak telah membuat berbagai persiapan, seperti adanya Sekolah Ramah Anak, Kecamatan Layak Anak dan juga Puskesmas Layak Anak.

"Dibangunnya prasarana layak anak ini, bukan hanya untuk mempersiapkan keperluan KLA saja. Melainkan, pembanguna ini juga bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat. Ini juga sesuai dengan amanat undang-undang," terang Bupati Siak. ****

wwwwww