Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
bakau-di-pulau-untut-pelalawan-rusak-diduga-karena-dijadikan-tempat-sandar-kapal-tongkang-pt-indah
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Rusaknya bakau di Pulau Untut, Desa Labuhanbilik, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau akibat dijadikan sebagai tempat sandar ilegal kapal-kapal tongkang PT Indah Kiat.
preventif-hadapi-pancaroba-asian-agri-gelar-pengobatan-gratis
UKUI, POTRETNEWS.com - Memasuki masa pancaroba, potensi masyarakat terganggu kesehatannya lebih tinggi karena cuaca seperti ini memberikan peluang kepada bakteri, parasit ataupun virus berkembang lebih agresif.
tolak-praperadilan-sp3-karhutla-riau-walhi-akan-laporkan-hakim-sorta-ke-komisi-yudisial
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gara-gara menolak gugatan praperadilan soal SP3 Polda Riau terkait kasus kebakaran lahan, Hakim Sorta Ria Neva akan dilaporkan ke Komisi Yudisial.
warga-ukui-pelalawan-demo-pt-gandaerah-hendana-tuntut-kembalikan-sungai-yang-dialih-fungsi-jadi
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Masyarakat Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau menuntut dikembalikannya beberapa sungai yang disugda telah dialihfungsikan oleh PT Gandaerah Hendana. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini dituding merusak lingkungan.
hakim-sorta-tolak-praperadilan-sp3-karhutla-riau-ruang-sidang-pengadilan-negeri-pekanbaru-nyaris
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hakim tunggal, Sorta Ria Neva menolak gugatan praperadilan yang dilayangkan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau terhadap PT Sumatera Riang Lestari (SRL), yang kasusnya di SP3 oleh Polda Riau, terkait dugaan kebakaran lahan di areal korporasi ini.
jelang-putusan-hakim-besok-walhi-riau-beberkan-16-kejanggalan-terkait-putusan-sp3
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Riau, Senin (21/11/2016) sore, membeberkan 16 poin kejanggalan yang dilakukan Polda Riau dalam proses penyelidikan hingga penyidikan terhadap perusahaan yang diduga terjadi kebakaran lahan, 2015 silam.
walhi-ingin-penegakan-hukum-terhadap-pembakar-hutan-dan-lahan-dipertegas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menyayangkan penegakan hukum yang dinilai masih lemah dalam menindak para pelaku pembakaran hutan dan lahan.
koalisi-lsm-lingkungan-laporkan-49-perusahaan-yang-diduga-terlibat-pembakaran-hutan-ke-polda-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 49 korporasi atau perusahaan dibidang perkebunan dilaporkan ke Polda Riau oleh tiga organisasi lingkungan hidup, diantaranya World Wildlife Fund (WWF) Riau, Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) dan Jilakahari yang berkoalisi menjadi Eyes ON The Forest (EoF), Jumat (18/11/2016).
denda-rp16-triliun-pt-merbau-pelalawan-lestari-untuk-pulihkan-hutan-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono menjelaskan denda Rp16 triliun dari PT Merbau Pelalawan Lestari (MPL) akan digunakan untuk biaya pemulihan lahan.
kpk-berharap-korporasi-korup-bisa-dipidana-seperti-pt-merbau-pelalawan-lestari
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambut baik putusan Mahkamah Agung yang menjatuhkan denda sebesar Rp16,2 triliun terhadap PT Merbau Pelalawan Lestari terkait dengan kasus pembalakan liar yang telah merusak lingkungan.
wwwwww