Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
33-perusahaan-dilaporkan-ke-polda-riau-atas-dugaan-menyulap-hutan-jadi-kebun-sawit
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Koalisi Rakyat Riau (KKR) melaporkan 33 perusahaan perkebunan ke Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain dengan dugaan menggarap kawasan hutan dan lahan yang melebihi hak guna usaha (HGU). Perusahaan yang dilaporkan itu didominasi bergerak bidang perkebunan kelapa sawit.
pt-adei-plantation-and-industry-dituding-tak-serius-normalisasi-sungai-buluh-di-kecamatan-bunut
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - PT Adei Plantation and Industry dituding tidak serius dalam melakukan pengerjaan normalisasi Sungai Buluh di Desa Buluh, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Riau.
meski-alat-beratnya-disita-perambah-hutan-di-riau-makin-nekat-dan-berani-melawan-petugas
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perambah hutan konservasi di Provinsi Riau makin nekat dan berani melawan penegak hukum. Di Kabupaten Pelalawan, misalnya, mereka bahkan mengadang petugas untuk merampas barang bukti yang diamankan.
lahan-gambut-rimbopanjang-kampar-terbakar-tiga-hari-api-berkobar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Amukan api di lahan Desa Rimbopanjang, Kabupaten Kampar, Riau berhasil diatasi. Petugas gabungan berhasil menjinakkan api pada kebakaran lahan selama tiga hari terakhir.
pohonpohon-hutan-kerumutan-kabupaten-pelalawan-bertumbangan-di-tangan-pembalak-liar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Penggundulan hutan yang dilakukan perambah dan pembalak liar terus berlangsung di kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Pohon-pohon yang ditumbuhkan alam ditebang untuk diolah menjadi kayu tanpa memikirkan dampak lingkungannya.
kebakaran-lahan-di-desa-segati-pelalawan-berhasil-diatasi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan yang terjadi di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sejak pertengahan pekan ini berhasil diatasi.
mengintip-aktivitas-warga-di-iwater-front-cityi-atau-turap-singapore-kota-siak-sri-indrapura
SIAK, POTRETNEWS.com - Keindahan Kota Siak Sri Indrapura menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat di Provinsi Riau. Terbukti, daerah yang letaknya sekira 100 km arah timur dari Pekanbaru itu menjadi salah tempat favorit menghabiskan waktu di hari libur. Wisatawan dari Pekanbaru dan dari daerah lain pun berbondong-bondong membawa keluarganya refleksi sejenak di sejumlah tempat wisata nan Islami di daerah ini.
kapolda-riau-irjen-zulkarnain-janji-sikat-habis-pembakar-hutan-taman-nasional-tesso-nilo-di
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indones Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara berjanji bakal menyikat habis para pelaku pembakar lahan, yang belakangan muncul lagi, terutama di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan.
operasi-pemadaman-api-akibat-karhutla-berpotensi-bikin-sindikat-narkoba-di-riau-merajalela-kuasai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau dikhawatirkan dapat dijadikan modus sindikat narkoba dengan memanfaatkan kondisi pengawasan di laut yang terganggu asap.
gubukgubuk-perambah-masih-kokoh-berdiri-di-tengah-hutan-taman-nasional-tesso-nilo-di-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubuk-gubuk diduga milik perambah hutan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Provinsi Riau, masih ditemukan berdiri kokoh. Di sekelilingnya terdapat kaplingan tanah yang sudah ditumbuhi sawit dan tersusun rapi.
wwwwww