Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
polda-riau-menangkan-gugatan-praperadilan-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan-pemohon
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Hakim tunggal Sorta Ria Nefa, akhirnya memutuskan menolak gugatan terkait putusan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan terduga pembakar hutan, yang dilayangkan warga bernama Ferry dengan tim advokasi melawan SP3, terhadap Polda Riau.
sidang-kasus-kebakaran-lahan-pt-jatim-jaya-perkasa-jaksa-hadirkan-saksi-dari-kementerian-lhk
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pengadilan Negeri Ujungtanjung Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kembali menggelar sidang kasus kebakaran lahan areal PT Jatim Jaya Perkasa dengan agenda mendengarkan saksi dan pelapor dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) pada Senin (7/11/2016).
kemendes-pdtt-dana-desa-boleh-dimanfaatkan-untuk-restorasi-gambut
JAMBI, POTRETNEWS.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyebutkan desa gambut dapat memanfaatkan dana desa untuk mengelola lahannya.
luas-hutan-dan-lahan-yang-terbakar-di-riau-diklaim-berkurang-50-persen
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau mencatat luas kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini mencapai 3.902 hektar dari Januari-Oktober 2016 atau berkurang dari tahun lalu mencapai 6.900 hektar.
polda-riau-nilai-gugatan-praperadilan-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan-oleh-tim-advokasi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru, Riau, Selasa (1/11/2016) siang, menggelar sidang lanjutan terkait gugatan praperadilan atas terbitnya Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) 15 perusahaan yang mengalami kebakaran lahan, 2015 silam.
inilah-sejumlah-keganjilan-pada-sp3-untuk-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi III DPR membentuk Panitia Kerja (Panja) Kebakaran Hutan dan Lahan untuk mendalami penerbitan Surat Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan pembakar hutan.
tahun-ini-riau-bebas-kabut-asap-lantaran-tertolong-musim-hujan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Riau bebas bencana kabut asap pada tahun ini setelah 18 tahun musibah itu terus terjadi akibat kebakaran hutan dan lahan. Hal tersebut tidak terlepas dari faktor cuaca.
riaumalaysia-bangun-zona-igreen-cpoi-di-kawasan-industri-dumai
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinai (Pemprov) Riau bekerja sama dengan Pemerintah Malaysia membangun zona kelapa sawit hijau Palm Oli Green Economic Zone di Kawasan Industri Dumai. Hal ini untuk menyelamatkan citra industri sawit dan CPO yang serung terlibat karhutla.
anggota-panja-karhutla-dpr-ri-minta-sp3-perusahaan-terduga-pembakar-hutan-riau-dianulir
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota Panitia Kerja (Panja) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), M Syafii atau Romo meminta Surat Perintah Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) di Provinsi Riau harus dianulir. Selain dianulir, Romo berharap kepolisian memulai lagi penyelidikan kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
lahan-gambut-seluas-20-hektar-milik-pemerintah-desa-desa-pulaumuda-kabupaten-pelalawan-terbakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Lahan gambut seluas 20 hektare yang berlokasi di Parit Pancur, Dusun III, Desa Pulau Muda, Kecamatan Telukmeranti, Pelalawan, Provinsi Riau, ludes terbakar.
wwwwww