Kapolda Riau Kritisi Peran LSM dan Balai TNTN, Tak Tahu Ada Perambahan Massif padahal Berada di Kawasan Hutan

Kapolda Riau Kritisi Peran LSM dan Balai TNTN, Tak Tahu Ada Perambahan Massif padahal Berada di Kawasan Hutan

Taman Nasional Tesso Nilo.

Senin, 12 Juni 2017 15:43 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengritisi keberadaan Balai Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di dalam kawasan tersebut. Kedua lembaga ini berada di dalam kawasan TNTN, tetapi menurut kapolda tidak mengetahui adanya perambahan masif di kawasan hutan yang menjadi tanggung jawab Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

"Tapi yang saya aneh itu di situ ada LSM, ada petugas hutan, ada kepala TNTN masa iya sih (terjadi perambahan,red) kan gak masuk akal itu," kritiknya, saat diwawancarai, Senin (12/06/2017).

Dia menegaskan akan menindak tegas pelaku perambahan di dalam kawasan hutan, terlebih jika mereka juga melakukan pembakaran.

"Saya sikat betul, kalau bisa saya tangkap sendiri. Artinya saya kesal betul," tandasnya dilansir potretnews.com dari tribunnews.com.

Sebelumnya diketahui areal di dalam kawasan TNTN, Kabupaten Pelalawan telah dirambah seluas 42 Hektar. Dari jumlah yang telah dirambah itu, sebanyak 25 hektar telah hangus dibakar. ***

Editor:
Hanafi Adrian

wwwwww