Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
blh-pelalawan-ambil-sampel-air-sungai-ukui-yang-diduga-tercemar-limbah-pt-gandaerah-hendana
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, menindak lanjuti laporan masyarakat terkait dugaan pencemaran limbah di Sungai Andan dan Sungai Ukui di Desa Ukui II, Kecamatan Ukui oleh PT Gandaerah  Hendana.
dprd-pelalawan-segera-panggil-bos-perusahaan-pemilik-kapal-tongkang-yang-diduga-perusak-pulau-untut
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Tindak lanjut abrasi yang terjadi di Pulau Untut, Desa Labuhanbilik, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, yang diduga akibat kapal tongkang milik perusahaan, DPRD setempat akan segera memanggil bos PT Arara Abadi.
sungai-andan-ukui-pelalawan-berwarna-pekat-humas-pt-gandaerah-hendana-sebut-bukan-akibat-limbah
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Riau, merespons keluhan masyarakat Ukui, soal limbah cair hasil pengolahan pabrik kelapa sawit (PKS) yang disinyalir dibuang ke Sungai Andan, serta Sungai Ukui yang diduga ditimbun tandan kosong kelapa sawit (TKKS) oleh PT Gandaerah Hendana.
disinyalir-tidak-hanya-buang-limbah-cair-pks-ke-sungai-andan-pt-gandaerah-hendana-juga-diduga
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Disinyalir tidak hanya membuang membuang limbah cair hasil pengolahan pabrik kelapa sawit (PKS) ke Sungai Andan. PT Gandaerah Hendana juga diduga membuang tandan kosong kelapa sawit (TKKS) ke Sungai Ukui, Desa Ukui II, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau.
ups-pt-gandaerah-hendana-kepergok-buang-limbah-cair-pks-ke-sungai-andan-ukui-pelalawan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Perseroan Terbatas (PT) Gandaerah Hendana, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau dipergoki warga membuang limbah ke Sungai Andan.
kpk-pegang-data-190-perusahaan-sawit-tak-berizin-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gubernur Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA sudah mendengar laporan panitia khusus (Pansus) monitoring lahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau ihwal adanya perusahaan kelapa sawit tidak berizin dan tidak memiliki nomor pokok wajib pajak. Dari 510 perusahaan yang dipantau, terdapat 190 perusahaan terbukti tidak memiliki izin dasar perkebunan.
tahun-2016-10676-hektar-hutan-dan-lahan-terbakar-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 10.676 hektar hutan dan lahan di Provinsi Riau musnah terbakar sepanjang tahun 2016. Selain di lahan warga, kebakaran juga terjadi di areal perusahaan.
februari-2017-kemarau-mulai-melanda-riau-warga-di-kawasan-pesisir-timur-agar-waspada
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski sudah alami penurunan, musim hujan di Provinsi Riau diprediksi bakal berlangsung hingga Januari 2017. Setelahnya, iklim Bumi Lancang Kuning bakal kembali ke musim kemarau, awal Februari 2017.
kementerian-lhk-terus-dalami-temuan-ekskavator-di-taman-nasional-tesso-nilo
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Direktorat Jenderal Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan terus mendalami temuan satu unit ekskavator di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo Pelalawan, Provinsi Riau.
brg-kebut-pembangunan-2000-sumur-bor-di-lahan-gambut-seperti-yang-sudah-dipasang-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead menyatakan segera menyelesaikan pembangunan sebanyak 2.000 sumur bor di sekitar lahan gambut di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).
wwwwww