Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
ithe-nature-conservancyi-ungkap-lima-ancaman-terbesar-bagi-kelestarian-penyu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dunia memiliki tujuh spesies penyu dan Indonesia adalah rumah bagi enam di antaranya. Keberadaan penyu sisik, penyu hijau, penyu lekang, penyu tempayan, penyu belimbing, dan penyu pipih sejak lampau telah menjadi bagian dari keragaman fauna nusantara. Karenanya, penyu sangat penting bagi keseimbangan ekosistem laut Indonesia.
menteri-lhk-siti-nurbaya-bilang-restorasi-lahan-gambut-selamatkan-objek-vital
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menilai restorasi lahan gambut bisa menyelamatkan objek vital.
pastikan-tidak-ada-penerbitan-izin-baru-presiden-jokowi-komitmen-restorasi-lahan-gambut-di-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk melakukan restorasi lahan gabut di 7 provinsi yang ada di Indonesia dengan target 4.000.000 hektare sepanjang 2017.
lahan-milik-suharto-di-desa-talang-jerinjing-kabupaten-indragiri-hulu-terbakar
INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan mulai melanda Provinsi Riau. Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kebakaran lahan terjadi di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat. Lahan yang terbakar milik dua orang yakni Suharto (52) dan Arifin yang merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Inhu.
api-di-hutan-lindung-bukitbetabuh-yang-masuk-kawasan-kuansing-riau-sudah-padam-yang-masuk-wilayah
KUANSING, POTRETNEWS.com - Api sempat berkobar di Hutan Lindung Bukitbetabuh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau. Peristiwa itu membuat petugas kewalahan untuk memadamkan lantaran kondisi jalan yang berbukit dan tidak ada sumber air.
helikopter-dan-pesawat-tempur-dikerahkan-atasi-kebakaran-hutan-di-berbagai-wilayah-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan dan lahan kembali melanda Provinsi Riau. Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau mengerahkan armada untuk mengatasi kebakaran hutan tersebut.
titik-panas-bermunculan-polda-riau-ingatkan-pembakar-lahan-diancam-10-tahun-penjara
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi munculnya titik-titik panas yang mengindikasikan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Riau.
hutan-lindung-bukitbetabuh-di-kuansing-terbakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda hutan lindung Bukitbetabuh yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.
terdeteksi-ada-9-titik-panas-di-riau-terus-bertambah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Titik panas (hotspot) kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau terus bertambah. Pantauan satelit sampai Selasa (10/1/2017) sore terdeteksi ada sembilan titik panas (hot spot). Jumlah titik panas meningkat dibanding kemarin yang hanya terdeteksi tiga titik.
bmkg-keluarkan-peringatan-kepada-warga-riau-cuaca-berubah-ke-musim-kemarau-waspadai-kebakaran-hutan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca dan iklim pada 2017 normal dibandingkan 2015 dan 2016.
wwwwww