Home > Artikel
Artikel
pemanfaatan-mikroorganisme-pengolah-limbah-bioremediasi-dalam-bioteknologi
Oleh Yemi Trisnawati, SSi*INOVASI Teknologi Biologi merupakan penemuan-penemuan hasil teknologi berbasis biologi. Salah satu bentuk inovasi tersebut dikenal dengan istilah bioteknologi. Bioteknologi bukanlah hal baru, melainkan sudah ada sejak ditemukannya proses fermentasi yang biasa digunakan untuk membuat makanan atau minuman.
inilah-keunggulan-online-shop-yang-bikin-efisien-waktu
Belanja online sangat diminati oleh banyak orang. Apalagi dengan banyaknya kemudahan yang diberikan, menjadikan kita lebih memilih belanja online daripada belanja secara konvensional.
6-tips-yang-perlu-anda-perhatikan-untuk-mendapat-tiket-pesawat-murah
Banyak orang menganggap bahwa membeli tiket pesawat membutuhkan biaya yang cukup mahal. Padahal jika mengerti caranya, mendapatkan tiket pesawat murah bukanlah hal yang mustahil. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapat tiket pesawat murah.
panduan-lengkap-memulai-jualan-di-blibli
Panduan Lengkap Memulai Jualan di Blibli
Selasa, 22 November 2022 13:08 WIB
Blibli merupakan salah satu platform ecommerce untuk kegiatan jual online. Berfokus pada penjualan B2C, B2B, dan B2B2C akan memberikan banyak opsi untuk model bisnis Anda.Pengguna Blibli setiap bulan mencapai 15,69 juta. Angka yang besar untuk mengejar potensi keuntungan dari jual beli online.Sebelum mulai mengais keuntungan, simak dahulu panduan berjualan online di Blibli.
wujudkan-kimia-hijau-melalui-olahan-sampah-organik
Oleh Yasriana Ratih, SPdIDE Kimia Hijau pada awalnya dikembangkan sebagai tanggapan terhadap Undang-Undang Pencegahan Polusi tahun 1990, yang menyatakan bahwa kebijakan nasional Amerika Serikat harus membatasi atau mengurangi polusi dengan menggunakan desain proses yang lebih baik (termasuk produksi perubahan dalam biaya produk, proses pembuatan, penggunaan bahan mentah, dan daur ulang).
pemilu-kian-dekat-sudah-siapkan-generasi-milenial-dan-genz
Oleh Ofika Rahmat JuliasMENUJU perhelatan pemilu 2024 menjadi sangat krusial bagi kaum muda di tengah tongkrongan mereka, terlebih lagi bagi mereka yang menantikan sosok figur yang akan memimpin Indonesia maupun daerahnya masing-masing. Bahkan, saat ini banyaknya anak muda yang sangat antusias di dunia politik bukan sekedar menjadi pemilih namun ada dari mereka yang berani tampil menjadi figur untuk mendapatkan posisi di parlemen.
6-cara-ampuh-menghindari-sakit-setelah-kehujanan
6 Cara Ampuh Menghindari Sakit Setelah Kehujanan
Jum'at, 30 September 2022 20:10 WIB
Banyak orang yang menganggap bahwa musim hujan sama dengan musim sakit. Sebab pada saat musim hujan, banyak sekali orang yang mudah terserang penyakit. Terlebih jika mereka kehujanan dan terkena angin dingin. Karena tidak bisa menghentikan aktivitas, banyak orang tetap memilih bepergian ketika musim hujan dengan menggunakan jas hujan Ponco.
masa-pemulihan-ekonomi-sudah-tepatkah-bbm-naik
Masa Pemulihan Ekonomi; Sudah Tepatkah BBM Naik?
Selasa, 13 September 2022 08:06 WIB
Oleh Ofika Rahmat JuliasPEMERINTAH secara resmi telah mengeluarkan ketetapan tentang kenaikan harga produk bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi maupun nonsubsidi. Pengumuman terhadap kenaikan bahan bakar minyak atau BBM berlaku satu jam setelah pengumuman tentang kenaikan harga BBM pada hari Sabtu (3/9/2022) pukul 14.30 WIB, disampaikan oleh menteri ESDM bersama presiden Joko Widodo dan para menteri lainnya.
ini-pilihan-pakaian-untuk-lakilaki-dewasa-agar-terlihat-modis
Usia tentu tak menghalangi seseorang untuk senantiasa tampil modis dan kekinian. Terutama bagi Anda yang senang bepergian atau bertemu orang di luar. Memiliki gaya yang sesuai dengan usia tentu akan memberikan kesan tersendiri dan nilai plus untuk Anda. Istilah OOTD (Outfit of the Day) pun kian popular karena ternyata cara berpakaian dapat mendongkrak suasana hati seseorang. Hal ini divalidasi oleh sekelompok peneliti di luar yang menyatakan bahwa pakaian bisa ikut mengubah perasaan seseorang.
mengapa-kurikulum-selalu-berubah
Mengapa Kurikulum Selalu Berubah?
Minggu, 24 Juli 2022 09:26 WIB
Oleh Yasriana RatihKURIKULUM adalah hal yang sangat penting dalam pendidikan, sehingga kurikulum sering dinyatakan sebagai jantungnya pendidikan.Apa itu kurikulum?Kurikulum adalah pedoman pelaksanaan pembelajaran untuk mencapai tujuan tertentu dari pendidikan. Menurut Olivia (1997:12 dalam Hasan, tt: 2) kurikulum adalah sebuah bangunan atau konsep atau verbalisasi ide yang sangat kompleks atau juga seperangkat ide. Jadi, dapat kita ketahui bahwa kurikulum adalah suatu perangkat dalam pembelajaran yang sangat penting dalam mencapai apa yang diharapkan.
wwwwww