Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
lbh-pekanbaru-minta-proses-audit-investigatif-terbitnya-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 18 orang perwira dari berbagai divisi di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) mulai melakukan proses audit investigatif terhadap terbitnya surat perintah penghentian penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan dalam kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
rimbopanjang-masih-membara-4-titik-api-kebakaran-hutan-dan-lahan-ditemukan-di-kampar
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Udara di sekitar Desa Rimbopanjang Kecamatan Tambang terasa menyengat. Bau asap membuat hidung terasa nyeri sedikit nyeri. Sementara kepulan asap tampak di sebuah titik, tak jauh dari Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang.
kontras-akhirnya-terima-dokumen-sp3-15-perusahaan-terduga-pembakar-hutan-riau-dari-jenderal-bintang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) telah memeroleh dokumen Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) terhadap 15 perusahaan terduga pembakar hutan dan lahan.
lakukan-pengintaian-selama-3-hari-2-malam-kapolres-bengkalis-sudah-kantongi-daftar-pelaku-yang
BENGKALIS, POTRETNEWS.com – Kepolisian Resort (Polres) Bengkalis, Riau, saat ini terus memburu pelaku perambahan hutan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil yang sudah diketahui identitasnya.
wow-dengan-dalih-icost-recoveryi-tiap-tahun-negara-keluarkan-rp12-triliun-untuk-biayai-proyek
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta Plt Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Panjaitan untuk memperketat pengawasan penggunaan dana cost recovery, terutama oleh PT Chevron Pacific Indonesia. Perusahaan tersebut membebankan biaya evaluasi tanah yang terkontaminasi minyak di Dumai mencapai Rp 12 triliun per tahun.
chevron-diduga-sering-bobol-keuangan-negara-dengan-cara-mengakali-besaran-anggaran-icost-recoveryi
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan diminta oleh DPR RI untuk memperketat pengawasan dari penggantian biaya operasi kegiatan hulu minyak dan gas bumi (cost recovery). Pasalnya, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) selama ini kerap mengakali besaran anggaran cost recovery sehingga membuat negara kebobolan.
berikut-hasil-investigasi-jatuhnya-ibucketi-helikopter-pengebom-air-di-rimbopanjang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Pnb Henri Alfiandi mengungkap hasil investigasi pada insiden bumbi bucket (ember) air yang lepas secara tiba-tiba pada saat operasi water bombing dilakukan di Desa Rimbopanjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.
begini-kronologi-jatuhnya-ibucketi-helikopter-pengebom-air-kala-operasi-pemadaman-api-di
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bucket (ember) Helikopter Sikorsky N5193Y y milik Satgas Udara yang digunakan untuk operasi water bombing mendadak putus saat melakukan operasi di lahan terbakar di Desa Rimbopanjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.
kapolda-riau-ultimatum-cukong-perambah-hutan-lindung-cagar-biosfer-selama-saya-di-sini-saya-sikat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigadir Jenderal Pol Zulkarnain mengancam akan membersihkan para perambah dan cukong pembabat hutan lindung Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Bengkalis.
kebakaran-lahan-di-desa-rimbopanjang-kampar-kembali-terjadi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan kembali terjadi di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Tim Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan sudah diterjunkan ke lapangan.
wwwwww