PotretNews.com Senin 20 Agustus 2018
Home > Berita > Siak

Gagas Program Jumat Barokah, Polsek Kerinci Kanan Gelar Bedah Rumah

Gagas Program Jumat Barokah, Polsek Kerinci Kanan Gelar Bedah Rumah

AKP Herman Pelani ikut terlibat dalam membedah rumah warga. (foto: istimewa)

Jum'at, 28 April 2017 22:36 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Jajaran Polsek Kerinci Kanan bersama pemerintah Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Provinsi Riau,  menggelar aksi sosial bedah rumah salah seorang warga di RT 002 RW 001 Dusun Bukitlajim daerah setempat. Aksi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani. Itu dilakukan untuk mewujudkan kepedulian polisi terhadap masyarakat yang kurang mampu.

"Jadi setiap hari Jumat, kita punya program khusus yang kami sebut sebagai Program Jumat Barokah. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, bentuknya beragam, tapi kali ini kita lakukan bedah rumah pak Taja ini," kata Herman Pelani, Jumat (28/4/2017).

Sebelum melakukan bedah rumah, dia dan jajaranya terlebih dahulu melakukan survei. Ini bertujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran terhadap mereka yang membutuhkan. "Tidak sporadis, kita survei dulu. Jika memang layak baru disalurkan," ujarnya.

Ads
Dia juga berharap kedepan kegiatan semacam ini dapat memupuk kepedulian anggota terhadap sesama. Karena sesuai dengan semboyan anggota Polri tidak hanya sebagai pelindung tapi juga pengayom terhadap masyarakat. "Ke depan, hal ini supaya menjadi kebiasaan bagi anggota untuk peduli terhadap sesama," imbuhnya.

Sementara itu Pak Taja (50) yang rumahnya dibedah mengaku sangat senang. Karena selama ini jika hujan, dibeberapa bagian rumahnya selalu bocor. "Saya bersyukur dapat uluran tangan dari pak kapolsek. Karena selama ini kalau hujan lebat rumah saya selalu bocor," pungkasnya. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
Tour de Siak 2018
wwwwww