Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
tim-gabungan-temukan-jejak-baru-pembalakan-liar-di-cagar-biosfer-giam-siak-kecil-bengkalis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menemukan jejak perambah dan pembalakan liar di kawasan hutan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil (GSK), Bengkalis, Riau lewat pantauan udara hari Selasa, 25 Oktober 2016.
belasan-hektar-hutan-lindung-bukitsianjung-desa-muara-selaya-kabupaten-kampar-masih-terbakar
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan di sebelah Baratdaya Kabupaten Kampar, Riau, masih berlangsung hingga Minggu (23/10/2016). Titik api masih bertahan di Hutan Lindung Bukit Sianjung Desa Muara Selaya Kecamatan Kampar Kiri.
menang-kasasi-di-ma-terkait-pencemaran-limbah-b3-dan-karhutla-di-kepulauan-meranti-riau-jaksa
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bengkalis, Riau, melalui jaksa penuntut umum (JPU) memenangkan kasasi terkait kasus PT National Sagu Prima (NSP) dari Mahkamah Agung (MA) Jakarta, dengan petikan putusan pasal 226 KUHAP, No 2303 K/Pid.Sus.LH/2015.
kontra-banding-kasus-kebakaran-hutan-di-kepulauan-meranti-riau-kementerian-lhk-siap-hadapi-pt
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyiapkan kontra banding untuk menghadapi lawannya PT National Sago Prima (PT NSP) di Pengadilan Tiggi Negeri DKI Jakarta. Kontra banding disiapkan apabila ada panggilan dan peringatan dari pengadilan tinggi.
hatihati-saat-berkendara-dan-berteduh-hari-ini-hujan-diprediksi-guyur-sebagian-besar-wilayah-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika melansir sebagian besar wilayah Riau diguyur hujan, Rabu (19/10/2016).
ribuan-tual-kayu-ilegal-cagar-biosfer-giam-siak-kecil-di-kabupaten-bengkalis-dimusnahkan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup memusnahkan ribuan tual kayu ilegal yang berasal dari hutan konservasi Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Riau. Potongan kayu tersebut merupakan hasil sitaan tim gabungan saat sidak aktivitas perambahan liar pekan lalu.
rombongan-gajah-liar-dari-jambi-masuk-permukiman-warga-di-batang-cenaku-kabupaten-inhu-polisi
RENGAT, POTRETNEWS.com – Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), di Provinsi Riau menurunkan tim untuk memantau dugaan perjalanan gajah liar yang memasuki permukiman penduduk di Kecamatan Batang Cenaku.
perkebunan-sawit-di-kecamatan-kandis-siak-terbakar-di-kabupaten-kepulauan-meranti-lahan-gambut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dua kabupaten di Riau, Siak dan Kepulauan Meranti, membara. Kebakaran yang terjadi di lahan kosong dan perkebunan sawit di dua kawasan itu mengepulkan asap pekat.
pria-dari-provinsi-bangka-belitung-ditangkap-sedang-bawa-1-truk-kayu-yang-diduga-dirambah-dari
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Sebuah truk pengangkut kayu diduga hasil perambahan kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan, Riau, diamankan petugas. Dua orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Pelalawan.
denpom-i3-pekanbaru-siapkan-sanksi-untuk-oknum-tni-yang-diduga-jadi-beking-pembalakan-cagar-biosfer
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Detasemen Polisi Militer (Denpom) di Kota Pekanbaru, Riau, bulan ini disibukkan ulah sejumlah personel TNI AD. Mereka diduga memberi perlindungan atau beking terhadap perambahan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, dan Hutan Lindung Kerumutan di Kabupaten Pelalawan.
wwwwww