Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
ini-jawaban-bos-pt-rapp-terkait-penghentian-sementara-aktivitas-di-desa-baganmelibur-kabupaten
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menghentikan sementara kegiatan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Desa Baganmelibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau.
pemerintah-hentikan-kegiatan-rapp-di-baganmelibur-kabupaten-kepulauan-meranti
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menghentikan sementara kegiatan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kepulauan Meranti, Riau.
perbukitan-sekitar-candi-muara-takus-di-kampar-terbakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski dalam suasana lebaran Idul Adha 1437 H, nampaknya tidak menyurutkan aktivitas pembakaran hutan dan lahan di Riau. Bahkan hari ini, Senin (12/9/2016), Satgas mendeteksi adanya kobaran api di hutan sekitar Candi Muara Takus di Kabupaten Kampar.
hutan-lindung-bukitsuligi-di-perbatasan-rokan-hulu-dan-kampar-dibakar-perambah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satgas udara Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Riau mendeteksi adanya aktivitas perambahan, disertai pembakaran di hutan lindung Bukitsuligi, perbatasan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kabupaten Kampar.
kapal-pukat-harimau-merajalela-di-perairan-rohil-nelayan-lokal-meradang
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Nelayan Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau yang biasa melaut di perairan 12 mil laut dari Pantai Kuala Bagansiapiapi merasa meradang dengan merajalelanya pengguna jaring pukat harimau yang beroperasi di wilayah tersebut. Bahkan jumlahnya kian hari kian bertambah.
sekali-terbang-air-tractor-muntahkan-3100-liter-air-demi-tangani-kebakaran-3-hektar-lahan-di
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga hektar lahan di pinggiran Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, terbakar pada Sabtu (10/9/2016) sore, sekira pukul 17.00 WIB. Tim udara satgas siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Riau mengerahkan satu unit pesawat pengebom air jenis Air Tractor sebagai upaya penanggulangan.
Gajah Mati di HTI Arara Abadi
wwf-riau-sesali-perusahaan-kurang-memperhatikan-keberadaan-satwa-liar-di-konsesinya
DURI, POTRETNEWS.com - Matinya gajah liar di kawasan HTI Arara Abadi Distrik II Duri Jalan Gajah Mada Km 41, Desa Tasikserai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Riau mendapat sorotan dari berbagai pihak.
Indikasi Perusakan Lahan Gambut
bos-pt-rapp-bersedia-lahan-di-pulau-padang-dialihkan-menjadi-kebun-sagu
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Tony Wenas, bersedia area yang berkonflik, dialihfungsikan menjadi kebun sagu yang dikelola masyarakat. Perusahaan menyadari telah terjadi kesalahan dan mempersilahkan pemerintah dan masyarakat untuk berdialog.
bos-pt-rapp-minta-maaf-soal-penghadangan-kepala-brg-di-konsesi-pulau-padang
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Direktur PT Riau Andalan Pulp and Papper (RAPP) Tony Wenas meminta maaf kepada Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead atas insiden pengadangan di lahan konsesi mereka di Pulau Padang Riau.
gajah-mati-di-kanal-hti-pt-arara-abadi-dipenuhi-luka-tombak
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau bersama aktivis pencinta lingkungan dan satwa membantu upaya evakuasi bangkai gajah yang terjebak dalam kanal perusahaan akasia milik PT Arara Abadi di kawasan Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.
wwwwww