Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
tujuh-titik-panas-inongoli-lagi-di-riau
Tujuh Titik Panas Nongol Lagi di Riau
Kamis, 06 Oktober 2016 10:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan 15 titik panas berada di Sumatera dengan tingkat kepercayaan kebakaran hutan dan lahan di atas 50 persen.
dibom-air-ratusan-kali-kebakaran-hutan-di-rohil-belum-juga-padam
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tim Satgas Udara Penanggulangan Kebakaran Hutan Riau terus-terusan 'mengempur' sejumlah titik api, namun kebakaran hutan belum berhasil diatasi. Hingga Rabu sore, kebakaran di Rantau Bais Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih terjadi.
hutan-riau-porakporanda-yayasan-riau-madani-gugat-dirjen-gakkum-klhk-dan-apin-merauke-ke-pn-rengat
RENGAT, POTRETNEWS.com - Setelah memenangkan gugatan terhadap Halim alias Aliang yang merupakan Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada perkara perdata pembangunan kebun kelapa sawit di atas areal HLBB (Hutan Lindung Bukitbetabuh), kali ini Yayasan Riau Madani gugat pengusaha asal Kuansing Suwiro Wijaya alias Apin Merauke.
tersangka-pembakar-hutan-dan-lahan-di-riau-bertambah-jadi-95-orang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Riau selaku satuan tugas penegakan hukum siaga darurat kebakaran hutan dan lahan Provinsi Riau menetapkan 95 tersangka pembakaran lahan sejak Januari-Oktober 2016.
kapolda-riau-brigjen-zulkarnain-kasus-kebakaran-hutan-dan-lahan-yang-dihentikan-bisa-dibuka-kembali
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Zulkarnain mengatakan, masih ada kemungkinan kasus kebakaran hutan dan lahan yang sudah dihentikan penyidikannya kemudian dibuka kembali. Langkah itu bisa dilakukan asal ada bukti baru yang menunjukkan bahwa pelanggaran hukum itu benar terjadi.
warga-kepenghuluan-sungai-daun-palika-adukan-perusakan-hutan-bakau-ke-komisi-a-dprd-rohil
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Merasa ada praktik perusakan hutan bakau, warga Suak Gulamo, Dusun Kampungbaru, Kepenghuluan Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mengirim dua perwakilannya untuk menemui Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau.
warga-keluhkan-limbah-cair-berwarna-kuning-kecoklatan-dan-aroma-busuk-dari-belakang-plaza-ramayana
DURI, POTRETNEWS.com – Warga di sekitar Plaza Ramayana Duri, mengeluhkan bau busuk yang berasal dari limbah cair yang diduga dari Ramayana Kota Duri Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau. Limbah cair yang berwarna kuni kecoklatan itu dialirkan ke parit umum pada waktu-waktu tertentu.
awas-jangan-minum-air-sungai-pejangki-inhu-yang-tercemar-akibat-limbah-pks-pt-sumatera-makmur
RENGAT, POTRETNEWS.com - Air Sungai Pejangki di Kecamatan Batang Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau yang tercemar akibat limbah PKS PT Sumatera Makmur Lestari (SML) dapat berdampak fatal terhadap kesehatan manusia. Bahkan, bisa menyebabkan kematian. Begitu juga dengan ekosistem yang ada di sungai tersebut.
berkebun-di-hutan-lindung-bukitbetabuh-pengadilan-nyatakan-wakil-bupati-kuansing-bersalah-dan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau memutuskan bahwa Wakil Bupati Kuantan Singingi (Wabup Kuansing), Halim alias Aliang dinyatakan bersalah membabat hutan lindung untuk kebun sawit. Pengadilan perintahkan kawasan kebun sawit harus dikosongkan dan dipulihkan kembali.
pembangunan-pipa-sepanjang-100-km-untuk-30-perusahaan-di-duri-dan-dumai-terkendala-rtrw
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pekanbaru akan menjalankan program City Gas. Kepala Dinas ESDM Riau Syahrial Abdi mengatakan DPRD Riau saat ini sedang membahas Rencana Tata Ruang dan Wilayah Provinsi (RTRWP) setempat.
wwwwww