PotretNews.com Senin 17 Desember 2018
Home > Berita > Siak

Disdagperin Siak Pantau Perkembangan Harga di Pasar Tradisional

Disdagperin Siak Pantau Perkembangan Harga di Pasar Tradisional

Warga belanja di Pasar Belantik Kabupaten Siak. (foto: internet)

Selasa, 09 Mei 2017 14:38 WIB
Sahril Ramadana
SIAK, POTRETNEWS.com  - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Siak, Provinsi Riau memantau persediaan barang kebutuhan pokok dan harga barang penting lainnya di Pasar Tradisional Belantik daerah setempat, Selasa pagi (9/5/2017).Kadisdagprin Siak Wan Ibrahim mengatakan, pemantauan ke pasar tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri. Sebab, setiap menjelang puasa harga kebutuhan pokok selalu mengalami kenaikan.

"Ini sebagai langkah untuk mengantisipasi kelangkaan dan tingginya harga menjelang Ramadhan dan hari raya," kata Wan Ibrahim.

Bahkan, berdasarkan hasil pantauan pihaknya di pasar tradisional Belantik Siak dan pangkalan grosiran, beberapa harga kebutuhan pokok masih stabil dan pasokan aman, meski ada beberapa komoditi mengalami kenaikan dari Rp3.000-15.000, misalnya ayam kampung harganya masih Rp50.000, cabai merah asal Bukittinggi, Sumatera Barat naik dari sebelumnya Rp35.000 menjadi Rp38.000. Sedangkan cabai asal Siak sendiri dijual dengan harga Rp35.000.

Ads
"Yang sedikit signifikan naiknya bawang putih, dari Rp35.000 menjadi Rp50.000," jelasnya. Sedangkan untuk beras, minyak goreng, dan gula juga di cek tim Disdagprin di pangkalan grosiran. Dan, pasokan itu aman dan harga masih juga stabil. ***

Kategori : Siak, Riau, Umum, Lingkungan
wwwwww