Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
posko-siaga-kebakaran-hutan-di-riau-sudah-didirikan-sknya-masih-dalam-penyusunan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi Riau mendirikan posko menyusul penetapan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). "Posko sudah disiapkan, namun belum kami aktifkan di sana. Masih disusun SK (surat keputusan)-nya," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau Jim Gafur di Pekanbaru, Minggu (5/2/2017).
hanya-tersisa-seluas-30-ribu-hektar-taman-nasional-tesso-nilo-di-kabupaten-pelalawan-sedang
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Siapa yang tidak mengenal Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Ria? Area seluas lebih kurang 85 ribu hektar dan menjadi ”paru-paru” dunia itu kini tengah ”berjuang” melawan para perusak lingkungan.
kerusakan-pulau-untut-di-telukmeranti-semakin-parah-dprd-pelalawan-akan-panggil-pt-arara-abadi
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pulau Untut, Desa Labuhanbilik, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Riau, mengalami abrasi serius akibat dijadikan pelabuhan sandar ilegal kapal tongkang.
pemerintah-pusat-kantongi-data-ratusan-perusahaan-sawit-yang-diduga-beraktivitas-tanpa-izin-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) memantau konsesi ratusan perusahaan tak berizin di sejumlah wilayah Riau. Kementerian LHK berjanji bakal segera mengambil langkah hukum untuk perusahaan yang menguasai hutan secara ilegal.
ratusan-hektar-lahan-sawitnya-disinyalir-ilegal-dprd-riau-serukan-boikot-cpo-pt-gandaerah-hendana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Perseroan Terbatas (PT) Gandaerah Hendana adalah perusahaan perkebunan sawit yang berada Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu (Inhu). Perusahaan Group Samsung dan Ganda Biofule diketahui mengelola lahan di luar izin diberikan.
pt-jatim-jaya-perkasa-gandeng-masyarakat-untuk-dijadikan-tameng-agar-bisa-leluasa-buka-kebun-di
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - PT Jatim Jaya Perkasa anak perusahaan dari PT Agro Mandiri Semesta, grup dari PT Ghandahera Hedana (S&G) tidak pernah jera membuka perkebunan secara ilegal. Temuan tersebut terlihat saat inspeksi mendadak (sidak) yang digelar oleh Komisi A DPRD Riau di Pelalawan dan Indragiri Hulu (Inhu).
kementerian-lhk-segera-ajukan-eksekusi-putusan-ma-atas-pt-mpl-yang-didenda-rp162-triliun
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) pekan depan bakal mengajukan eksekusi atas putusan Mahkamah Agung (MA), pascavonis bersalah yang dijatuhkan terhadap PT Merbau Pelalawan Lestari.
satgas-karhutla-di-riau-diminta-tetap-bekerja-di-hari-libur-karena-pembakar-lahan-jeli-lihat-momen
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan jajaran kabupaten dan kota menggelar apel siaga kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Satgas Karhutla diminta bekerja maksimal mencegah kebakaran di Riau.
marah-besar-kapolda-riau-irjen-zulkarnain-adinegara-perintahkan-anak-buah-habisi-pembakar-hutan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku dongkol dengan peristiwa kebakaran hutan. Dia perintahkan anak buah untuk tak takut menindak perusahaan pelaku pembakaran hutan dan lahan.
hotel-yang-ingin-mempromosikan-wisata-siak-punya-1100-hotel-di-51-negara-dan-masuk-5-besar-terbaik
SIAK, POTRETNEWS.com  - General Manager Hotel Golden Tulip Pekanbaru Tomy Yovan Andriansyah mengatakan, keinginannya untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Siak Provinsi Riau, karena sejumlah tempat wisata di daerah setempat sangat khas dengan budaya Melayu.
wwwwww