Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
kemarau-tiba-penjahat-lingkungan-kembali-bakar-hutan-dan-lahan-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Musim kemarau yang mulai masuk ke Provinsi Riau membuat sejumlah ”penjahat lingkungan” kembali membakar lahan dan hutan. Diduga aksi ini untuk membuka lahan perkebunan sawit, yang sebelumnya didahului penebangan kayu hutan ilegal atau illegal loging.
14-titik-panas-terdeteksi-di-wilayah-sumatera-hujan-disertai-angin-kencang-diperkirakan-landa-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sebanyak 14 titik panas terdeteksi di wilayah Sumatera, Minggu(12/2/2017). Data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, titik panas tersebut tersebar di dua provinsi.
helikopter-dikerahkan-padamkan-kebakaran-dekat-suaka-margasatwa-kecamatan-kerumutan-pelalawan
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat melanda wilayah di sekitar Dusun Kopau, Kelurahan/Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau sejak kemarin. Helikopter dikerahkan untuk menjinakan si jago merah yang mengarah ke Suaka Margasatwa, Kerumutan.
kawasan-gambut-di-kecamatan-kerumutan-pelalawan-terbakar-asap-mengepul-ke-udara
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pantauan Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) Riau ditemukan kawasan hutan gambut di Kabupaten Pelalawan terbakar. Tim Satgas sudah dikerahkan ke lokasi.
razia-besarbesaran-di-hutan-suaka-margasatwa-kerumutan-pelalawan-60-kubik-kayu-hasil-pembalakan
PELALAWAN, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan, Riau, dan jajaran polsek, menggelar razia besar-besaran terhadap pelaku pembalakan liar di dalam hutan Suaka Margasatwa Kerumutan, Kamis (9/2/2017) kemarin.
pt-inti-indosawit-subur-positif-cemari-sungai-di-tanjungpauh-kuansing
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan Sungai Pokahan di Tanjung Pauh positif tercemar oleh limbah PT Inti Indosawit Subur (IIS).
ya-ampuun-selama-januari-2017-sudah-166-orang-di-riau-terserang-demam-berdarah-3-meninggal
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau melaporkan serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Riau telah menyebabkan sebanyak tiga orang meninggal dunia sepanjang Januari 2017.
bpph-sumatera-tetapkan-tersangka-pembalakan-liar-di-suaka-margasatwa-kerumutan-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (BPPH) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah II Sumatera menetapkan seorang tersangka pembalakan liar di kawasan hutan lindung Suaka Margasatwa Kerumutan, Pelalawan.
jadi-tersangka-kebakaran-hutan-di-riau-bos-pt-wahana-sawit-subur-indah-ajukan-praperdilan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), petinggi PT Wahana Sawit Subur Indah Thamrin Basri di Kabupaten Siak, Riau, mengajukan gugatan Praperadilan. Sidang perdananya digelar di Pengadilan Negeri Pekanbaru, Senin (6/2/2017).
dalam-sepekan-anggota-polisi-kampar-bekuk-15-penjahat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Kampar di Riau dalam sepekan ini meringkus 18 orang tersangka kriminal dan pengedar narkoba. Para pelaku kriminal ada yang bermain judi dan terlibat perampokan mobil.
wwwwww