Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
disambut-bupati-hm-wardan-brg-akan-petakan-kawasan-gambut-di-inhil
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau H Muhammad Wardan menyambut kedatangan Tim Badan Restorasi Gambut (BRG) RI, Selasa malam (21/2/2017) di rumah dinasnya. BRG akan melakukan pemetaan dengan melihat tata ekologi gambut yang ada di Inhil.
operasi-perburuan-pembakar-hutan-membuahkan-hasil-2-warga-sumut-dibekuk-di-rokan-hilir
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Prajurit elit TNI AU Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan polisi dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau akhirnya dikerahkan untuk menciduk pelaku pembakaran lahan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.
berdiri-sejak-indonesia-belum-merdeka-142-desa-tua-di-riau-terancam-kehilangan-wilayah-karena
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nasib 142 desa tua di kabupaten/kota di Provinsi Riau terusik dan terancam kehilangan wilayah karena diklaim masuk dalam kawasan hutan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).
pt-rokan-agrindo-diduga-garap-ribuan-hektar-lahan-tanpa-izin-di-desa-siarangarang-rohil
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Anggota DPRD Riau menemukan sekira 6000 hektar kawasan hutan dan lahan tanpa izin dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diduga digarap oleh PT Rokan Agrindo Pratama Plantation. Hal ini dinilai merugikan negara miliaran rupiah.
untuk-meningkatkan-daya-tarik-pariwisata-di-kabupaten-siak-bupati-syamsuar-bilang-perda-pariwisata
SIAK, POTRETNEWS.com  - Kabupaten Siak saat ini merupakan salah satu daerah di Provinsi Riau yang memiliki objek wisata budaya unggulan. Wisata itu berupa Istana Kerajaan dan bangunan cagar budaya peninggalan sejarah kerajaan Siak Sri Indrapura.
64-hektar-lahan-riau-terbakar-sepanjang-januarifebruari-2017
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau mencatat 64 hektar lahan di Provinsi Riau terbakar sepanjang Januari-Februari 2017. 
kembangkan-wisata-halal-di-daerah-siak-bupati-syamsuar-bukan-hanya-wisatawan-muslim-yang-nonmuslim
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau H Syamsuar mengatakan mengembangkan daerah setempat menjadi wisata halal bukan hanya menarik wisatawan muslim untuk berkunjung. Melainkan, wisatawan non-Muslim juga bertaburan datang ke daerah berjuluk "Negeri Istana" tersebut.
titik-panas-di-riau-meningkat-drastis-pagi-ini
Titik Panas di Riau Meningkat Drastis Pagi Ini
Senin, 20 Februari 2017 08:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Titik panas atau hotspot di Provinsi Riau, Senin (20/2/2017) pagi meningkat drastis. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mencatat, ada tujuh hotspot.
kemarau-panjang-tahun-2017-ancam-kebakaran-lahan-di-riau
PALEMBANG, POTRETNEWS.com - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan sepanjang 2017, Provinsi Riau dan Sumatera Selatan akan mengalami kemarau panjang. Kondisi ini bisa memicu kebakaran hutan yang cukup berdampak.
pagi-nihil-sorenya-2-titik-panas-terpantau-di-tanahputih-kabupaten-rokan-hilir
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Citra satelit kembali mendeteksi kemunculan titik panas (hotspot) di Provinsi Riau, Jumat (17/2/2017) sore. Hotspot tersebut terdapat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
wwwwww