Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
ketika-wakil-bupati-siak-alfedri-bicara-soal-ekonomi-dan-inflasi
SIAK, POTRETNEWS.com  - Wakil Bupati (Wabup) Siak Provinsi Riau Alfedri mengatakan, untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu (miskin, red) harus dilakukan validasi (bergantung pada tindakan pembuktian, red) data serta program-program yang tepat sasaran. 
tak-dikenakan-status-kejahatan-perusahaan-kpk-akan-buka-kasus-yang-sudah-berkekuatan-hukum-terkait
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan fokus membidik sejumlah kasus di bidang yang belum pernah diusut lembaga antirasuah itu. Kasus-kasus korupsi tersebut antara lain yang berkaitan dengan ketahanan pangan dan infrastruktur pada 2017.
negara-masih-andalkan-pulp-sebagai-penyumbang-devisa
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Industri pulp Indonesia masih menjadi andalan devisa negara karena menempati urutan ketujuh penyumbang devisa nonmigas dengan nilai 3,79 miliar dolar AS.
polisi-hancurkan-gubuk-milik-perambah-hutan-suaka-margasatwa-kerumutan-pelalawan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Sektor Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menghancurkan gubuk-gubuk yang diduga menjadi tempat peristirahatan pembalak liar di kawasan hutan konservasi Suaka Margasatwa Kerumutan.
pasukan-khusus-segera-diturunkan-menyergap-perambah-hutan-riau-yang-makin-nekat-dan-canggih
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kantong-kantong perambahan dan illegal logging hutan lindung dan margasatwa yang kian merajalela di Provinsi Riau sudah dikantongi. Pemerintah tengah menyiapkan Operasi Yustisi yang melibatkan TNI dan Polri, bahkan Lanud Roesmin Nurjadin bakal menurunkan pasukan khususnya.
sosialisasi-pencegahan-kebakaran-hutan-dan-lahan-di-kabupaten-siak-polsek-sungai-mandau-gandeng
SIAK, POTRETNEWS.com  - Untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Mandau ''menggandeng'' sejumlah perusahan dan pemerintah, melakukan sosialisi terkait larangan membakar lahan dan hutan di daerah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
berkalikali-diduga-cemari-sungai-dprd-kuansing-minta-izin-pt-inti-indosawit-subur-dicabut
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendesak agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing memberi sanksi kepada PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang diduga telah berkali-kali melakukan pencemaran lingkungan.
keren-bukan-hanya-mangrove-mengkapan-destinasi-wisata-di-kabupaten-siak-kini-sudah-ada-danau-naga
SIAK, POTRETNEWS.com  - Selama ini, masyarakat hanya terpukau melihat destinasi ekowisata mangrove yang terletak di Kampung Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
tnc-sinergi-antarpelaku-pengelolaan-hutan-dibutuhkan-untuk-mendukung-fungsi-kesatuan-pengelolaan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Hutan memiliki fungsi ekologi, ekonomi, dan sosial bagi manusia. Banyaknya manfaat membuat peran hutan tidak tergantikan. Namun kebutuhan pembangunan seringkali menafikan fungsi ekologi dan sosial hutan. Hal ini secara langsung maupun tidak mengancam keberadaan manusia, baik saat ini maupun di masa datang.
dlh-kuansing-kirim-sampel-air-sungai-tanjungpauh-yang-diduga-tercemar-limbah-pt-inti-indosawit
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah mengirim Sampel limbah pabrik kelapa sawit milik PT Inti Indosawit Subur (IIS) yang diduga mencemari sebuah sungai di Tanjungpauh.
wwwwww