Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
kebakaran-gambut-di-desa-pangkalanterap-pelalawan-baru-padam-setelah-lima-hari
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan tugas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Provinsi Riau membutuhkan waktu hingga lima hari untuk mengatasi 20 hektar lahan gambut kering yang terbakar di Desa Pangkalanterap, Kabupaten Pelalawan, Riau.
terbengkalai-bagai-sarang-hantu-kadis-pariwisata-kabupaten-siak-optimis-pembangunan-objek-wisata
SIAK, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Provinsi Riau Hendrisan memastikan, pembangunan objek wisata taman burung di Kecamatan Mempura daerah setempat akan dilanjutkan di tahun 2017 ini. 
waduh-dari-15-puskesmas-yang-ada-di-kabupaten-siak-ternyata-cuma-1-yang-terakreditasi
SIAK, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Provinsi Riau Tony Candra mengatakan, dari 15 pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di daerah setempat, baru 1 yang terakreditasi, yaitu Puskesmas Kecamatan Siak.
pasang-rambu-larangan-bbksda-riau-malah-temukan-kayu-ilegal-hasil-pembalakan-dan-5-barak-yang-masih
DURI, POTRETNEWS.com - Sejak Senin (13/2/2017) lalu, tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukan patroli sekaligus pemasangan rambu larangan di kawasan Suaka Margasatwa (SM) Giam Siak Kecil (GSK) di Kabupaten Bengkalis.
sepanjang-bulan-januari-2017-penderita-dbd-di-kabupaten-siak-sebanyak-18-orang
SIAK,POTRETNEWS.com  - Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Provinsi Riau menyatakan, sepanjang bulan Januari 2017, masyarakat yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) sebanyak 18 orang. Jumlah itu turun signifikan dibandingkan dengan bulan Januari tahun 2016 lalu, yang mencapai 116 orang.
ini-5-pulau-di-indonesia-yang-terancam-akan-tenggelam-apakah-pulau-di-riau-termasuk-di-dalamnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Indonesia merupakan negara yang memiliki jumlah kepulauan begitu banyak, menurut data yang bisa dilihat di Wikipedia, ada lebih dari 17.000 pulau di Indonesia. Mulai dari pulau-pulau besar dan juga pulau kecil yang terbentang dari ujung Sumatra hingga Papua.
kapolda-riau-minta-pks-tidak-terima-buah-sawit-dari-perkebunan-di-areal-taman-nasional-tesso-nilo
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan menyurati secara resmi 52 pabrik kelapa sawit (PKS) yang ada di sekitar kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) untuk tidak menerima tanda buah segar (TBS) kelapa sawit dari perkebunan yang ada di dalam kawasan TNTN.
melalui-program-1000100-bupati-syamsuar-targetkan-ketersediaan-air-minum-di-daerah-kabupaten-siak
SIAK, POTRETNEWS.com  - Melalui program 100-0-100 (seratus nol seratus) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi Riau menargetkan ketersediaan air minum di daerah setempat menjadi 100 persen. Hal itu juga mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).
lahan-kelompok-tani-pt-sss-di-pangkalanterap-pelalawan-terbakar
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kebakaran terjadi di lahan milik Kelompok Tani PT SSS Desa Pangkalanterap, Kecamatan Telukmeranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Senin (13/2/2017). Hingga sore ini, upaya pemadaman masih terus berlangsung.
saat-bupati-siak-syamsuar-nyanyi-lagu-fatwa-pujangga-di-hadapan-etnis-tionghoa
SIAK, POTRETNEWS.com - Ribuan warga etnis Tionghoa di Kabupaten Siak Provinsi Riau Sabtu (11/2/2017) malam, memadati kelenteng bersejarah Hock Siu Kiong. Mereka membawa sanak saudara ke tempat itu untuk bersembahyang sembari merayakan acara puncak Cap Go Meh atau penutupan Tahun Baru Imlek 2568/2017.
wwwwww