Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
hari-ini-udara-riau-masuk-level-berbahaya-jarak-pandang-di-pekanbaru-hanya-500-meter
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat Indeks Standard Pencemaran Udara (ISPU) di beberapa kota di Kalimantan dan Riau berada pada level berbahaya, Sabtu.
kabut-asap-kembali-pekat-di-siak-belum-sempat-belajar-anak-sekolah-dipulangkan
SIAK, POTRETNEWS.com - Hujan yang turun sempat menipiskan kabut asap. Namun belakangan, kabut asap semakin menebal sehingga aktivitas belajar-mengajar di sekolah sempat terganggu.
bmkg-riau-tuding-kabut-asap-pekat-di-riau-garagara-kebakaran-di-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Pekanbaru menyatakan sejumlah wilayah kabupaten di Riau masih tersusupi polusi asap kiriman dampak dari peristiwa kebakaran lahan di luar provinsi.
menko-polhukam-pastikan-tidak-akan-ada-sp3-untuk-perusahaan-pembakar-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan memastikan penegakan hukum bagi para pelaku pembakaran lahan dan hutan.
kabut-asap-menyiksa-dan-berbahaya-warga-riau-mengadu-ke-komnas-ham
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejumlah warga Riau mendatangi Komnas HAM di Jakarta, mengadukan kabut asap yang menyebabkan warga kesulitan beraktivitas dan mengalami gangguan kesehatan.
salut-beralas-tikar-satgas-pemadaman-api-di-pelalawan-salat-jumat-di-tengah-hamparan-lahan-sisa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Di tengah upaya pemadaman kebakaran lahan dan hutan (karlahut), puluhan personel Kepolisian Resort (Polres) Pelalawan, Brimob Sumut, TNI, BPBD dan lainnya, ternyata masih menyempatkan diri untuk melaksanakan ibadah Salat Jumat berjemaah, di sekitar areal lahan bekas terbakar.
siapa-aktor-di-balik-pembakaran-hutan-dan-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Aksi pemerintah memenjarakan atau menuntut individu serta perusahaan yang diduga membakar lahan tak akan cukup untuk mencegah kabut asap berulang. Fakta dan kesimpulan ini terungkap dalam penelitian tentang 'Ekonomi Politik Kebakaran Hutan dan Lahan' dari peneliti Center for International Forestry Research (CIFOR) Herry Purnomo.
penyambutan-sudah-dipersiapkan-di-inhil-presiden-jokowi-batal-lagi-datang-akhirnya-plt-gubernur
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, sukses dibuat repot oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Kenapa tidak, jadwal sang presiden yang disebutkan akan singgah ke Inhil pada Jumat (25/9/2015), akhirnya dibatalkan.
terkesan-cuek-dengan-lahan-terbakar-di-sempadan-kebunnya-polisi-paksa-pt-guna-dodos-ikut-memadamkan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kecamatan Pangkalankerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, juga merasakan kabut asap akibat kebakaran lahan. Salah satu titik api berasal dari kebun sawit di sekitar PT Guna Dodos.
marinir-ditempatkan-di-lokasi-pt-national-sago-prima
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Humas PT PT National Sago Prima (NSP) di Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Setyo Budi Utomo mengatakan ada 5 personel marinir diperbantukan di daerah operasional perusahaan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (karlahut). Bersama masyarakat dan masyarakat peduli api (MPA), personel ini siap mengantisipasi atau memadamkan api jika terjadi kebakaran.
wwwwww