Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
hmm-kepada-pangdam-ibb-kadiskes-riau-bilang-susu-kaleng-setiap-hari-disediakan-posko-kesehatan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kondisi posko kesehatan di Bandar Serai, di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Selasa (29/9/2015), berbeda jauh dibandingkan dengan kondisi ketika Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Lodewyk Pusung dan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan peninjauan Jumat (25/9/2015) lalu.
asap-pekanbaru-makin-pekat-aula-kantor-wali-kota-dijadikan-tempat-evakuasi-bayi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru semakin pekat. Dampaknya, ribuan masyarakat Kota Pekanbaru terserang barbagai penyakit dan yang paling rawan adalah bayi dan anak-anak.
warga-riau-diduga-hilang-saat-bantu-padamkan-kebakaran-lahan
RENGAT, POTRETNEWS.com - Yurnalis (65), warga Desa Sukajadi Kecamatan Lirik diduga hilang dalam kabut asap saat ikut membantu pemadaman kebakaran lahan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.
baru-istirahat-sejenak-di-posko-setelah-padamkan-lahan-terbakar-polisi-di-siak-berjibaku-lagi
SIAK, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) masih terjadi di sejumlah wilayah di Riau. Setelah Minggu, (27/9/2015) kemarin, personel Kepolisian Resort (Polres) Siak berhasil memadamkan api di Kampungbaru, Kecamatan Dayun, kebakaran kembali melanda lahan milik masyarakat di Km 8 jalan baru, kecamatan yang sama. Sejumlah personel polres wilayah itu kembali diturunkan untuk memadamkan api yang telah menghanguskan sekira 3 hektar lahan semak belukar tersebut.
karena-jauh-dari-pemukiman-dan-baru-disadari-saat-idul-adha-kebakaran-hutan-desa-mengkikip-nyaris
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kebakaran hutan di Desa Mengkikip Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, sempat luput dari pantauan masyarakat. Jika tidak diketahui, api dikhawatirkan akan membakar lahan dan hutan yang ada di sana.
kerahkan-25-pesawat-dan-helikopter-bnpb-gelar-operasi-udara-terbesar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - BNPB menambah jumlah helikopter untuk operasi 'water bombing' (pemboman air) untuk padamkan api dan asap akibat karhutla di Wilayah Sumatera dan Kalimantan. Total ada 21 pesawat dan helikopter 'water bombing' untuk operasi udara.
polda-riau-akui-kesulitan-ungkap-perusahaan-pembakar-hutan-dan-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski ada belasan perusahaan pembakar hutan dan lahan yang sedang diselidiki Kepolisian Daerah Riau Kapolda Riau, namun baru PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) yang baru dijadikan tersangka. Polisi beralasan, tidak mudah menaikkan status dari penyelidikan menjadi tersangka.
kabut-asap-terus-menggila-plt-gubri-perpanjang-status-darurat
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyatakan memperpanjang status darurat pencemaran udara akibat kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang berakhir pada 28 September 2015 hingga dua pekan mendatang.
spanduk-sinar-mas-peduli-asap-di-lam-riau-ternyata-tanpa-seizin-pengurus-al-azhar-masyarakat-jangan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) betul-betul geram dengan ulah pihak Sinar Mas yang tidak meminta izin untuk memasang spanduk di pagar Gedung LAMR, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Riau.
di-inhil-jangan-mimpi-ada-perusahaan-bantu-hewan-kurban-untuk-masyarakat-malah-manusia-jadi-daging
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Meski ada puluhan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tapi kepedulian mereka kepada masyarakat sangat kurang. Salah satunya saat Hari Raya Idul Adha 1436 H/2015 M ini, tidak ada perusahaan yang membantu memberikan hewan kurban untuk masyarakat.
wwwwww