Home > Berita > Inhil

Begini Cara Roma Irama dan Aktivis Lingkungan di Tembilahan Memperingati Hari Pohon Sedunia

Begini Cara Roma Irama dan Aktivis Lingkungan di Tembilahan Memperingati Hari Pohon Sedunia

Aksi bagi-bagi bibit pohon di Tembilahan, Sabtu (21/11/2015).

Minggu, 22 November 2015 01:32 WIB
Usuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Memperingati Hari Pohon Sedunia pada 21 November 2015, Mahasiswa Pencinta Alam Unisi, Siswa Pencinta Alam PGRI Tembilahan dan Ikatan Pemuda Riau Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), membagi-bagikan 1000 bibit batang pohon. Kegiatan dilaksanakan di simpang lampu merah Jalan M. Boya, Sabtu (21/11). Syamsul Anggota Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Islam Indragiri (Unisi) mengatakan, mereka turun lagi memperingati Hari Pohon Sedunia.

"Setiap tahun kita terus memperingati hari tersebut. Ini bentuk kepedulian kita terhadap alam khususnya pohon. Tujuannya agar kita selalu menjaga tumbuh-tumbuhan. karena ini sangat penting dan merupakan kebutuhan untuk kita semua," kata dia.

Sementara itu, Widya selaku Anggota Siswa Pencinta Alam (Sispala) PGRI Tembilahan menyebut keikutsertaan mereka aksi itu sebagai wujud kepedulian. Menurut dia, saat ini populasi pohon kita terus berkurang, dengan kegiatan tersebut diharapkan siswa lainnya juga terpanggil berbuat untuk alam dengan menjaga dan menanam pohon.

Sedangkan Roma Irama Kepala Bidang Lingkungan Hidup Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Riau Cabang Inhil mengajak semua kalangan agar peduli terhadap alam dan lingkungan khususnya keberadaan pohon.

ā€¯Banyak kasus illegal logging dan pembakaran hutan belakangan ini, membuat populasi pohon kita terus berkurang. Ini dapat mengancam kesehatan dan keselamatan kita semua," ujarnya.

Pada bagian lain dia menggugah semua pihak untuk segera berbuat demi kelestarian alam dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat merusak alam. Karena, pohon dapat menghasil oksigen yang memberikan kehidupan manusia.***

(Akham Sophian)
Kategori : Inhil, Lingkungan
wwwwww