Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
izin-pt-langgam-inti-hibrindo-sudah-dibekukan-siapa-selanjutnya
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membekukan izin tiga perusahaan perkebunan. Pembekuan izin dilakukan karena ketiganya terlibat pembakaran hutan dan lahan. Pembekuan dilakukan setelah Kementerian LHK menurunkan tim investigasi di dua wilayah. Tim menemukan bukti kuat keterlibatan ketiga perusahaan dalam pembakaran hutan.
catat-ya-limbah-tiga-perusahaan-besar-di-siak-bikin-resah-warga-sekitarnya
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Tiga perusahaan besar di Kabupaten Siak, yakni PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP), PT Panca Eka dan PT Teguh Karsa Wahana Lestari (TKWL) ternyata belum memenuhi standar pengelolaan limbah secara baik dan benar. Akibatnya, persoalan ini memberikan dampak buruk terhadap masyarakat yang berdomisili di sekitar perusahaan.
awalnya-hanya-mengantar-makanan-untuk-rekannya-yang-bertugas-eh-polwan-cantik-berpangkat-iptu-ini
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Bagi personel kepolisian, sudah terbiasa ditugaskan dalam situasi dan kondisi apapun, mau tidak mau mereka harus siap. Seperti yang dialami salah satu personel Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Pelalawan, Provinsi Riau, tanpa ragu polwan berparas cantik dengan pangkat inspektur satu (iptu) ini, ikut terjun dan berjibaku dalam aksi pemadaman api kebakaran hutan dan lahan (karhutla).
bnpb-bantah-anggapan-pemerintah-pusat-tak-peduli-bencana-di-daerah-termasuk-asap-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho membantah anggapan pemerintah pusat kurang peduli terhadap penanganan bencana di daerah, termasuk bencana kabut asap di Riau.
mantan-anggota-dprd-kampar-jadi-tersangka-pembakar-lahan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resor Kampar menetapkan empat tersangka pembakar lahan. Satu di antaranya mantan anggota DPRD Kampar berinisial MR yang sudah diamankan karena lahan miliknya sengaja dibakar di Jalan Kelompok Tani Dusun V Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, Minggu (20/9/2015) lalu.
info-terbaru-dari-sinabung-langsung-jambi-presiden-jokowi-batal-ke-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan batal melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. Pasalnya, agenda awal kedatangan presiden pada Jumat (25/9/2015) dialihkan Provinsi Jambi.
diduga-milik-orang-berpengaruh-di-pelalawan-lahan-kud-binajaya-langgam-dikabarkan-terbakar
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan bersama Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nuredi MSi dan tim BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Senin (21/9/2015) kemarin meninjau lokasi kebakaran lahan yang terjadi di Pelalawan.
setelah-kemarin-sempat-hilang-akibat-diguyur-hujan-3-wilayah-kembali-diselimuti-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Titik api di sebagian wilayah Sumatera meningkat tajam, Selasa (22/9/2015) sore. Tercatat sedikitnya ada 591 titik api menyebar di enam provinsi. Sementara di Riau, kabut asap terpantau kembali menyelimuti sejumlah kota.
kapok-pada-jokowi-masyarakat-riau-akan-minta-bantuan-pada-malaysia
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Riau II, Lukman Edy mengungkap bahwa masyarakat Riau mulai enggan meminta bantuan mengatasi kebakaran hutan dan kabut asap di Riau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).
bnpb-kualitas-udara-di-riau-kini-sudah-jauh-lebih-baik
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Operasi darurat asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai menunjukkan hasil. Evaluasi dari posko sampai Senin malam, diketahui indeks standar pencemar udara (ISPU) di Riau telah lebih baik dari sebelumnya. Namun di Jambi, ISPU masih belum menunjukkan perubahan.
wwwwww