Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
lukman-edi-kalau-jokowi-biarkan-kebakaran-hutan-gerakan-riau-merdeka-bangkit-kembali
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sejumlah tokoh menuding pemeritahan Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan genosida kepada masyarakat di Provinsi Riau. Sebab, pemerintah hingga saat ini membiarkan kebakaran hutan dan kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau.
waduh-jumlah-penderita-ispa-di-pekanbaru-meningkat-400-persen
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota Pekanbaru, mengklaim sejak wilayah ini terpapar kabut asap sebulan lalu, jumlah warganya yang terjangkit Infeksi Saluran Pernapasan Atas atau ISPA mengalami kenaikan 400 persen.
diduga-disengaja-hutan-sekitar-bandara-ssk-ii-pekanbaru-terbakar
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat hanguskan kawasan hutan di sekitar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Riau, Senin (21/9/2015) sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan untuk memadamkan api.
lahannya-diduga-terbakar-bulan-agustus-lalu-pt-mekar-alam-lestari-di-pelalawan-aman-dari-pengusutan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Aparat penegak hukum saat ini tengah memburu otak dan pelaku yang diduga melakukan pembakaran hutan dan lahan. Badan Intelijen Negara (BIN) juga ikut diturunkan untuk melacak keberadaan mereka. Di Riau, salah seorang direksi PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) telah ditahan polda.
marinir-dan-polisi-bertungkuslumus-padamkan-titik-api-di-dumai
DUMAI, POTRETNEWS.com – Kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kota Dumai, Riau, Senin (21/9/2015) sekira pukul 08.00 WIB, persisnya di Jalan Tengku Tembusai RT09 Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan dengan titik koordinat N 01 36'58.228 dan E 101' 23'6.509'. Tak lama setelah memperoleh informasi, polisi bersama marinir dan komponen lain langsung bergerak dan berjibaku melakukan pemadaman.
pemerintah-terlalu-asyik-ngomong-maritim-sehingga-hutan-dilupakan-dan-terjadilah-bencana
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Anggota Indonesia Budget Center Roy Salam mengatakan, besarnya bencana kebakaran hutan yang terjadi kini tak lepas dari pemerintah. Menurutnya, pemerintah kurang memberi perhatian kepada hutan dan hanya akan bersikap reaktif jika terjadi sesuatu yang tak diinginkan.
pantauan-satelit-pagi-ini-terdeteksi-139-titik-panas-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mendeteksi 139 titik panas yang tersebar di delapan kabupaten di Provinsi Riau.
pt-gandaerah-hendana-garap-2000-hektar-lahan-di-luar-hgu
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kasus pemanfaatan lahan di luar perizinan kembali ditemukan di areal usaha PT. Gandaerah Hendana (GH) di Simpang Barito desa Ukui II, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau. Berdasarkan data Panitia Khusus (Pansus) Monitoring dan Perizinan Lahan DPRD Riau, PT. GH menggarap sedikitnya 2000 hektar di luar izin Hak Guna Usaha (HGU) yang dimiliki.
sambil-aksi-simpatik-bagibagi-masker-polisi-di-bagansiapiapi-sampaikan-imbauan-ini
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Prihatin melihat kondisi kabut asap yang belum hilang di wilayah itu, Kepolisian Sektor Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membagikan masker kepada masyarakat.
lahan-konsesi-terbakar-polda-riau-bidik-pt-sumatera-riang-lestari-dan-pt-bina-duta-laksana
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Daerah Riau memulai penyelidikan terhadap 2 korporasi industri kehutanan terkait kebakaran di area konsesi perusahaan di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.
wwwwww