Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
bantah-membakar-hutan-perusahaan-ini-malah-tuding-warga-sebagai-pelakunya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort Indragiri Hilir saat ini melakukan penyidikan terhadap PT Sumatera Riang Lestari (SRL) yang memasok kayu akasia ke PT Riau Andalan Pulp and Paper.
asap-makin-menggila-menhut-siti-padahal-pemerintah-sudah-lakukan-berbagai-upaya-luar-biasa
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Kondisi kabut asap di sejumlah wilayah di Sumatera dan Kalimantan semakin menggila. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengaku pemerintah telah berupaya keras untuk mengatasi hal itu.
akibat-kabut-asap-angka-kemiskinan-pun-terus-meningkat
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mantan staf khusus Presiden SBY bidang ekonomi, Firmanzah mengatakan, salah satu penyebab meningkatnya kemiskinan di Indonesia adalah bencana asap di beberapa wilayah di tanah air. Dia meminta Presiden Joko Widodo fokus menyelesaikan masalah asap jika ingin meningkatkan kembali taraf ekonomi masyarakat.
asap-pekanbaru-tambah-pekat-3-heli-tak-bisa-terbang-padamkan-kebakaran
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga heli BNPB yang seharusnya terbang melakukan pemadaman titik api terpaksa tetap berada di landasan. Penyebabnya, karena langit Riau dikepung asap pekat.
kemenlhk-usut-22-perusahaan-biang-kerok-bencana-asap-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Setelah mencabut izin PT HSL dan membekukan izin PT LIH di Riau, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KemenLHK), kini tengah memeriksa 22 perusahaan lainnya. Perusahaan tersebut diduga telah melakukan pembakaran atau kelalaian sehingga terjadi kebakaran lahan dan hutan (karlahut).
gawat-gawat-udara-pekanbaru-hari-ini-masih-berbahaya-jarak-pandang-di-bawah-100-meter
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kondisi kabut asap yang semakin parah di Riau, menyebabkan aktivitas di Bandara Sultan Syarif Kasim II lumpuh karena jarak pandang hanya 100 meter. Pemerintah Provinsi Riau mendesak agar pemerintah pusat menuntaskan pemadaman kebakaran lahan dan hutan yang ada di hulu.
kalau-cara-pemerintah-dan-polri-masih-tetap-seperti-ini-akan-sangat-sulit-atasi-kebakaran-lahan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Indonesia Police Wacth (IPC) menilai pemerintah belum bersikap serius mengatasi kasus asap dan kebakaran lahan. Sementara aparat kepolisian cenderung melakukan rekayasa kasus dan kriminalisasi dalam menetapkan tersangka kebakaran lahan.
hari-ini-udara-riau-di-level-terburuk-pak-jokowi-tolong-evakuasi-kami-riau-tak-layak-huni-lagi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Sempat membaik selama dua hari, asap terpekat sejak ditetapkan status darurat pencemaran udara kembali dirasakan masyarakat Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/9/2015).
waduh-ribuan-masyarakat-inhu-di-ambang-kematian-tersiksa-asap-yang-semakin-pekat
RENGAT, POTRETNEWS.com - Asap yang ditimbulkan oleh kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) terus mengepung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Sabtu (26/9/2015) jarak pandang di Kota Rengat, Pematang Reba, Pasir Penyu dan Belilas hanya 50 meter. Kabut asap pekat ini sudah membayakan kondisi kesehatan masyarakat.
palak-karena-selalu-dapat-kiriman-asap-singapura-gugat-5-perusahaan-di-indonesia-termasuk-grup
SINGAPURA, POTRETNEWS.com - Pemerintah Singapura menempuh jalur hukum dengan menggugat lima perusahaan perkebunan dan kehutanan di Indonesia yang diduga membakar lahan sehingga menyebabkan Singapura mendapat kiriman asap tebal.
wwwwww