Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
libur-sekolah-di-riau-tetap-berlanjut-sampai-status-darurat-asap-dicabut
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau memutuskan untuk tetap meliburkan aktivitas belajar di seluruh wilayah Riau selagi daerah tersebut masih berstatus darurat asap.
bukan-hanya-malaysia-dan-singapura-asap-sumatera-sudah-selimuti-thailand
BANGKOK, POTRETNEWS.com - Asap kiriman dari Sumatera telah menyelimuti kawasan wisata Phuket, Thailand. Otoritas Phuket mengingatkan masyarakat yang berusia lanjut, anak-anak dan orang dengan masalah pernapasan, untuk berada di dalam ruangan menyusul asap tebal yang menyelimuti.
status-kontroversial-tentang-kabut-asap-dan-islam-sudah-lenyap-dari-facebook-tapi-mia-queen-tetap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemilik akun jejaring sosial Facebook Siagian Nehemia atau Mia Queen Siagian tak henti-henti bikin sensasi. Setelah di-bully ribuan komentar terkait status penghinaannya kepada umat salah satu agama di Riau, kini Mia Queen kembali jadi umpatan lantaran status ”edannya”.
92-titik-api-kepung-riau-4-daerah-masih-diselimuti-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (20/9/2015) pagi mendeteksi 92 titik api (hotspot) di Pulau Sumatera. Dari jumlah itu, lebih dari setengahnya berada di Provinsi Sumatera Selatan.
276-perusahaan-dicurigai-bakar-hutan-terbanyak-perkebunan-sawit-yang-izinnya-dikeluarkan-bupati
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengunjungi dua posko darurat asap di Provinsi Riau, yakni di depan Pasar Sukaramai Jalan Sudirman dan Gelanggang Olahraga Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu malam.
duh-plt-gubernur-riau-dinilai-bohong-soal-pernyataan-asap-di-wilayahnya-kiriman-dari-jambi-dan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pernyataan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang menyebutkan bahwa daerah Riau tidak ada titip api dan asap yang kini hadir di Riau merupakan asap kiriman dari Jambi dan Sumatera Selatan, mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari lembaga Indonesia Monitoring Development (IMD).
tukang-angkat-barang-di-pelabuhan-tanjungharapan-selatpanjang-bikin-tarif-seenaknya
SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Warga mulai mengeluhkan tarif angkat barang di Pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Pasalnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk angkat barang ini terkesan asal-asalan dan tidak ada harga tetap.
lambat-bergerak-atasi-kabut-asap-komnas-ham-nilai-pemerintah-lakukan-pelanggaran-fundamental
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Terkait lambatnya respons pemerintah dalam menanggulangi bencana kabut asap di Riau, Wakil Ketua Eksternal Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Roichatul menyatakan bahwa pemerintah sudah melakukan pelanggaran, salah satunya karena melakukan pembiaran dan tidak mengambil tindakan cepat.
demi-muluskan-izin-pendirian-pabrik-sawit-pt-cipta-agro-sejati-diduga-mainkan-segala-cara-termasuk
UJUNGTANJUNG, POTRETNEWS.com - Demi memuluskan izin usaha dan pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) di Kota Parit, Kecamatan Simpangkanan, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), diduga PT Cipta Agro Sejati (CAS) memalsukan tanda tangan masyarakat setempat.
banyak-izin-pengelolaan-hutan-diberikan-kepala-daerah-jelang-pilkada
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Abetnego Tarigan memaparkan adanya penyalahgunaan perizinan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang menyebabkan perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan, perhutanan, dan pertambangan bisa dengan bebas melakukan pembakaran hutan di sejumlah wilayah Indonesia.
wwwwww