Home > Berita > Lingkungan
Lingkungan
kabut-asap-masih-akan-berlangsung-lama-bnpb-gunakan-masker-khusus-n95-tak-bisa-masker-biasa
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan diprediksi masih berlangsung hingga November. Begitu pula dengan kondisi udara atau kabut asap yang mengancam kesehatan masyarakat terdampak.
kabut-asap-jumlah-bayi-dievakuasi-ke-kantor-wali-kota-pekanbaru-terus-bertambah
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kualitas udara yang terus memburuk akibat kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan, menyebabkan jumlah bayi yang dievakuasi ke posko evakuasi di kantor Wali Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bertambah dari dua menjadi sembilan pada hari kedua pembukaan posko tersebut.
ditanya-soal-kabar-kebakaran-lahan-pt-mekar-alam-lestari-kadis-kehutanan-dan-perkebunan-pelalawan
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com – Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Pelalawan, Riau, Ir H Hambali MSi, hanya senyum-senyum simpul tatkala baru-baru ini ditanya soal aktivitas PT PT Mekar Alam Lestari (MAL), termasuk tentang lahannya yang dikabarkan terbakar pada Agustus 2015 lalu, namun terkesan seperti aman dari pengusutan.
asap-riau-makin-parah-sampai-masuk-ke-rumah-selain-diserang-ispa-dan-nyeri-otot-ekonomi-juga-lumpuh
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Pekatnya kabut asap di Riau akibat kebakaran hutan dan lahan, membuat hampir semua warga sakit-sakitan. Pada umumnya mengalami batuk, otot nyeri dan lemas, mual, pusing serta radang tenggorokan.
dewi-sandra-tak-bisa-bayangkan-anakanak-riau-terkepung-di-tengah-asap
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Dewi Sandra ikut berkomentar soal kabut asap di Pekanbaru, Riau. Kabut asap yang membahayakan masyarakat itu, kata Dewi bukan hanya tugas pemerintah tapi juga tugas masyarakat untuk mengatasinya.
polri-tetapkan-200-orang-pelaku-pembakaran-hutan
Polri Tetapkan 200 Orang Pelaku Pembakaran Hutan
Rabu, 30 September 2015 23:46 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Mabes Polri terus melakukan penyelidikan terkait kebakaran hutan dan lahan di kawasan Sumatera dan Kalimantan. Jumlah tersangka yang diduga melakukan pembakaran secara sengaja atau lalai memadamkan api di area lahannya terus bertambah.
ibu-ini-bingung-karena-tanpa-pemberitahuan-bayinya-dievakuasi-ke-kantor-wali-kota-pekanbaru
PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pemerintah Kota Pekanbaru menyediakan posko evakuasi untuk bayi korban asap. Tapi anehnya seorang ibu tak tahu bayinya akan dievakuasi.
17-perusahaan-pembakar-lahan-di-riau-dijerat-pasal-berlapis
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Selain izinnya terancam dibekukan dan dicabut, sejumlah perusahaan yang diduga sengaja membakar lahan bakal didenda belasan miliar rupiah. Hal itu berdasarkan sangkaan pasal berlapis yang diterapkan penyidik Polri, supaya perusahaan tak lepas dari jeratan hukum.
kenapa-kabut-asap-belum-ditetapkan-jadi-bencana-nasional-ternyata-ini-sebabnya
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengatakan lembaganya tak bisa menentukan status bencana nasional. Instruksi, kata dia, harus datang dari Presiden Joko Widodo.
pemuda-muhammadiyah-kirim-delegasi-ke-negara-jiran-minta-bantuan-malaysia-untuk-padamkan-api-di
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Delegasi Pemuda Muhammadiyah Riau, meminta bantuan pasukan Jabatan Bomba dan Penyelamat Malaysia untuk memadamkan api akibat pembakaran lahan dan hutan di daerah ini.
wwwwww