Home > Berita > Pemerintahan
Pemerintahan
rohil-fokus-persiapan-tiga-hajatan-besar
Rohil Fokus Persiapan Tiga Hajatan Besar
Rabu, 16 September 2015 23:13 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Pelaksana Tugas Sekretarias Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Drs H Surya Arfan MSi, Rabu (16/9/2015) memimpin rapat persiapan tiga hajatan yakni HUT ke-16 Rohil, keberangkatan MTQ tingkat provinsi di Siak dan Idul Adha di lantai 4 kantor bupati di Bagansiapiapi.
sebagian-wilayah-masih-diserang-asap-sekolah-di-rohil-masih-ada-yang-libur
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com – Belum normalnya cuaca akibat kabut asap yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membuat Dinas Pendidikan setempat, menyerahkan kebijakan untuk meliburkan atau tidak, sekolah di setiap kecamatan kepada unit pelaksana teknis dinas (UPTD).
salut-dengan-kegigihan-petani-jagung-di-rohil-menteri-pertanian-beri-lagi-peluang-bantuan
SINABOI, POTRETNEWS.com – Menteri Pertanian diwakili Staf Ahli Bidang Bina Lingkungan, Ir Mukti Sarjono bersama Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMP, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Riau, Dr H Askardya Ribudana Patrianov MP, Kepala BPTP Riau Prof DR Mas Ganti dan forkopimda kabupaten melaksanakan panen raya jagung perdana di Desa Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Selasa (15/9/2015).
luhut-tak-ingin-jokowi-ke-riau-katanya-presiden-masih-banyak-agenda-lain
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan tak menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali meninjau lokasi kebakaran hutan di Provinsi Riau.
pemerintah-siap-libas-perusahaan-sawit-dan-akasia-penyebab-bencana-asap-pemiliknya-diblacklist-tak
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Perusahaan sawit, akasia, dan perkebunan lainnya yang terbukti membiarkan kebakaran terjadi di lahannya dan memicu kabut asap terancam di-blacklist. Pemilik usaha tidak dapat lagi membuka usaha serupa.
tabir-penyebab-asap-terkuak-kebakaran-terjadi-di-lahan-milik-24-perusahaan-sawit-dan-akasia
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa hingga hari ini telah ada 24 korporasi yang lahannya terbukti mengalami kebakaran dan berkontribusi pada bencana kabut asap. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Polri akan bekerja sama menyelidiki korporasi-korporasi tersebut.
mantap-pemerintah-pusat-siapkan-sanksi-buat-kepala-daerah-yang-takut-cabut-izin-pembakar-hutan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan akan bertindak tegas terhadap pelaku pembakaran yang menyebabkan beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan terkena kabut asap. Upaya tersebut dilakukan dengan menerapkan penjatuhan sanksi, pengawasan dan pengendalian izin bagi perusahaan yang ingin menggunakan lahan di daerah terdampak.
ini-instruksi-mendikbud-terkait-libur-sekolah-akibat-kabut-asap-di-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menggelar telekonferensi dengan seluruh kepala Dinas Pendidikan di Provinsi Riau untuk membahas libur sekolah akibat darurat asap.
meski-nihil-kebakaran-hutan-dishut-rohil-tetap-pantau-titik-api-lewat-udara
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Dinas Kehutanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau telah memprogramkan pemantauan wilayah hutan di wilayah itu melalui udara. Pemantauan secara rutin dimaksudkan untuk mengantisipasi kasus kebakaran hutan.
carutmarut-pemberian-izin-lahan-di-inhil-diduga-jadi-biang-konflik-masyarakat-vs-perusahaan
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Carut-marut pemberian izin lokasi oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, selama tiga tahun belakangan ini kepada perusahaan perkebunan yang akhirnya jadi pemicu konflik berkepanjangan antara masyarakat dan korporasi, sebaiknya diproses secara hukum.
wwwwww