Home > Berita > Pemerintahan
Pemerintahan
tuduhan-tabrak-aturan-pilkada-untuk-cabup-suyatno-tak-cukup-syarat-ketua-panwas-rohil-kalau-bikin
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Setelah melakukan klarifikasi terhadap Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno yang dilaporkan oleh MPC Pemuda Pancasila setempat terkait acara silaturahmi dan tepung tawar di Kepenghuluan Bagansinembah Barat, Panitia Pengawas (Panwas) memutuskan tidak cukup syarat untuk ditindaklanjuti sebagai sebuah laporan pelanggaran dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir 2015-2020.
manajemen-informasi-bencana-asap-di-riau-sangat-buruk-kip-sikap-tak-peduli-dan-lambannya-pemerintah
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Sudah beberapa hari asap kebakaran dan pembakaran hutan di Riau dan provinsi sekitarnya menyesakkan nafas warga Riau dan sekitarnya. Bahkan asap sudah menyebar ke negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, sudah menimbulkan gangguan kesehatan dan kenyamanan masyarakat, serta menyulut amarah negara tetangga.
riau-darurat-asap-jokowi-minta-tnipolri-tambah-pasukan
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Presiden Joko Widodo meminta Panglima TNI dan Kepala Kepolisian untuk menambah jumlah pasukan menyusul status darurat asap yang berlaku di Riau. Presiden juga menginstruksikan kementerian terkait untuk segera mengambil langkah antisipasi.
berikut-langkah-penanganan-pemerintah-atasi-asap-riau
JAKARTA, POTRETNEWS.com – Pemerintah, kemarin (Senin, 14/9/2015) menyatakan Provinsi Riau sebagai daerah darurat asap. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan sejumlah langkah langsung diambil untuk menangani kebakaran hutan.
pak-bupati-cepat-bertindak-sengketa-lahan-warga-vs-perusahaan-di-inhil-berpotensi-jadi-bom-waktu
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan diminta cepat bertindak menyikapi persoalan kehutanan dan perkebunan di wilayah itu. Pasalnya, satu per satu kasus sengketa lahan hutan dan perkebunan yang melibatkan masyarakat Inhil dengan perusahaan mencuat ke permukaan dan sangat berpotensi merusak tatanan kehidupan masyarakat.
ogah-kantornya-jadi-tempat-evakuasi-warga-plt-gubernur-riau-siapkan-gelanggang-olahraga
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Usai menetapkan status darurat pencemaran kabut asap, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Dandrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Nurendi MSi menggelar pertemuan dengan LAM dan Tokoh masyarakat di Riau.
berjarak-beberapa-menit-dari-kantor-bupati-rohil-baganjawa-tiap-tahun-kebanjiran-warga-jangankan
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Calon Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, H Herman Sani kemarin, melakukan kampaye dialogis di Kepenghuluan Baganjawa, Kecamatan Bangko. Pada kesempatan itu, masyarakat meminta agar masalah banjir menjadi prioritas perhatian.
derita-warga-kian-sempurna-di-tengah-asap-pln-padamkan-listik-pekanbaru-9-hari-berikut-jadwalnya
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kabut asap di Pekanbaru bertambah pekat. Senin (14/9/2015) pagi, jarak pandang di Kota Pekanbaru hanya tersisa 100-200 meter. Seluruh sekolah diliburkan lagi hingga Selasa, mulai murid hingga guru, karena status ISPU sudah berbahaya.
para-gubernur-daerah-terdampak-asap-bisa-tetapkan-status-darurat
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya telah mengirimkan radiogram ke sejumlah daerah, agar gubernur menyatakan darurat asap, kalau memang asap dari pembakaran hutan yang terjadi telah sangat mengganggu kehidupan masyarakat di daerah tersebut.
posko-kesehatan-darurat-asap-yang-dibangun-pemprov-riau-sempat-kosong-hanya-ada-kursi-tersusun-rapi
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Posko Kesehatan yang dibangun Pemprov Riau dalam penanggulangan kesehatan dampak polusi udara sempat kosong tanpa ada tim kesehatan. Mau tau apa alasannya?
wwwwww