Home > Berita > Pemerintahan
Pemerintahan
92-titik-api-kepung-riau-4-daerah-masih-diselimuti-kabut-asap
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satelit Terra dan Aqua dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Minggu (20/9/2015) pagi mendeteksi 92 titik api (hotspot) di Pulau Sumatera. Dari jumlah itu, lebih dari setengahnya berada di Provinsi Sumatera Selatan.
276-perusahaan-dicurigai-bakar-hutan-terbanyak-perkebunan-sawit-yang-izinnya-dikeluarkan-bupati
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengunjungi dua posko darurat asap di Provinsi Riau, yakni di depan Pasar Sukaramai Jalan Sudirman dan Gelanggang Olahraga Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru, Sabtu malam.
pt-indah-kiat-dan-pt-pindo-deli-tempati-posisi-teratas-jumlah-kecelakaan-kerja-di-siak
SIAK SRI INDRAPURA, POTRETNEWS.com - Hingga September 2015, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi (Dissosnakertran) Kabupaten Siak, Riau, mencatat, dari ratusan perusahaan yang beroperasi di Negeri Istana, ternyata PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang, Kecamatan Tualang menempati rangking teatas jumlah kecelakaan kerja. Menyusul, PT Pindo Deli yang masih berada satu areal lokasi operasional dengan PT IKPP.
sumbang-pembangunan-pdta-ar-raudha-rp30-juta-bupati-suyatno-itu-honor-resmi-saya-dari-dispenda
TANJUNGMEDAN, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA) Ar Raudha PTPN V Kebun Tanjungmedan. Dia juga menyumbang Rp30 juta, uang honor yang diterimannya dari Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) setempat.
duh-plt-gubernur-riau-dinilai-bohong-soal-pernyataan-asap-di-wilayahnya-kiriman-dari-jambi-dan
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pernyataan Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman yang menyebutkan bahwa daerah Riau tidak ada titip api dan asap yang kini hadir di Riau merupakan asap kiriman dari Jambi dan Sumatera Selatan, mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satunya dari lembaga Indonesia Monitoring Development (IMD).
bin-disebar-lacak-dalang-pembakar-hutan
BIN Disebar Lacak Dalang Pembakar Hutan
Sabtu, 19 September 2015 22:07 WIB
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Pemerintah berupaya menunjukkan keseriusan menjerat pelaku pembakaran lahan dan hutan (karlahut). Setelah meminta Polri melakukan penegakan hukum lebih tegas, kini juga Kementerian Kehutanan juga meminta BIN menurunkan personel untuk menelusuri aktor intelektual yang yang membayar masyarakat untuk membakar lahan dan hutan.
keren-atraksi-mambang-deodeo-rohil-pukau-pengunjung-festival-budaya-nusantara
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Tim Kesenian Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, tampil memukau dalam Festival Budaya Nusantara Kawasan Perbatasan Negara 2015 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (17/9/2015) lalu. Pasalnya, tarian yang diangkat, Mambang Deo-deo dan prosesi pengobatan tradisional asal Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil dianggap cukup unik dan menarik.
tetua-adat-pujud-tabalkan-gelar-datuk-kepada-saleh-djasit-suyatno-dan-nasrudin-hasan
PUJUD, POTRETNEWS.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan mendapat gelar adat dari Kerapatan Adat Sebelas Suku Kampong Pujud. Pemberian yang sama juga diberikan kepada mantan Gubernur Riau H Saleh Djasit SH.
petugas-pos-kesehatan-berikan-obat-kedaluwarsa-kepada-korban-asap-kepala-dinas-kesehatan-riau
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepala Dinas kesehatan (Diskes) Provinsi Riau Andra Sjafri, mengakui bahwa temuan obat kedaluwarsa di salah satu pos kesehatan penanggulangan asap, murni kelalain pihaknya.
banyak-izin-pengelolaan-hutan-diberikan-kepala-daerah-jelang-pilkada
JAKARTA, POTRETNEWS.com - Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Abetnego Tarigan memaparkan adanya penyalahgunaan perizinan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang menyebabkan perusahaan-perusahaan di bidang perkebunan, perhutanan, dan pertambangan bisa dengan bebas melakukan pembakaran hutan di sejumlah wilayah Indonesia.
wwwwww