PotretNews.com Minggu 05 April 2020
Home >  Berita >  Bengkalis

Ajaib..!! Meski Setiap Tahun Konsultan Pengawas Turun, Pembangunan SDN 72 Mandau Tak Kunjung Terealisasi

Ajaib..!! Meski Setiap Tahun Konsultan Pengawas Turun, Pembangunan SDN 72 Mandau Tak Kunjung Terealisasi

Kantor Desa Bathin Betuah yang baru.

Kamis, 12 Mei 2016 17:21 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Tidak bisa bertemu langsung dengan Bupati Bengkalis Provinsi Riau, Amril Mukminin, masyarakat Desa Bathin Betuah yang merupakan Pemekaran Harapan Baru berkeluh kesah kepada Kepala Desanya Ali Ridwan. Mayoritas yang menjadi keluhan adalah gedung SDN 72 Mandau yang kundisinya memperihatinkan. Ali Ridwan mengatakan, kondisi gedung SDN 72 Mandau ini jumlah ruang kelas sangat terbatas. Namun pihak sekolah terus mensiasati bagaimana agar anak-anak tetap bisa belajar diruang kelas.

"Akhirnya, 1 ruangan itu disekat menjadi dua. Sehingga dalam 1 kelas bisa dimanfaatkan untuk 2 rombel. Bahkan kantor majelis gurunya memanfaatkan rumah dinas kepala sekolah yang jaraknya 100 meter dari gedung sekolah. Masih banyak sarana pendidikan yang kurang disekolah tersebut," kata Ali Ridwan, Kamis (12/5/2016).

Masih dari penjelasan masyarakat, lanjut Ali, hampir setiap tahun masyarakat mengusulkan pembangunan ruang belajar itu. Dan hampir setiap tahun juga konsultan pengawas datang untuk mengecek ke sekolah, namun hingga kini pembangunan tidak pernah terealisasi.

"Makanya saat Desa membuat acara motocross, itu, masyarakat sangat berharap Bupati Bengkalis yang datang membuka acara tersebut. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan harapan-harapannya kepada pak Amril. Miris memang kita melihat kondisi bangunan yang ada saat ini," ujar Ali lagi. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

       
        Loading...    
           
Kategori : Bengkalis, Umum, Pemerintahan
Loading...
www www