Maston: Perlu Cepat Dibuat Perbup Pembatasan Waralaba di Rohil

Sabtu, 21 Mei 2016 21:29 WIB
Advertorial
maston-perlu-cepat-dibuat-perbup-pembatasan-waralaba-di-rohilIlustrasi.
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Rencana dikeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau tentang pembatasan pelaku usaha mini market waralaba, mendapat dukungan dari Anggota Komisi A DPRD Rohil Maston. Ia mengaku mengapresiasi perbup itu, karena masyarakat sudah diresahkan dengan menjamurnya usaha mini market waralaba di Rohil.

“Baguslah jika sudah ada dikeluarkan Perbupnya, masyarakat kita sudah resah. Jangan sampai nanti masyarakat melakukan aksi yang tidak diinginkan,” kata Maston. Lebih lanjut Maston menambahkan, saat ini masyarakat belum terlalu siap untuk menghadapi berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini. Dengan adanya jenis usaha minimarket waralaba, Maston mengaku masyarakat ekonomi lemah akan semakin dipersulit untuk bisa menerima MEA.

Tantangan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan ke depannya nanti, diramal Maston akan lebih sulit dari keadaan ekonomi saat ini. Akan lebih banyak persaingan dari saat ini bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Kita mengerti tantangan ke depannya akan lebih berat lagi, tapi jangan dengan waralaba masyarakat kita diajarkan untuk bersaing meningkatkan ekonomi kita, itu tidak akan jalan,” ujar Maston.

Dengan keluarnya perbup pembatasan pelaku usaha waralaba itu, masyarakat berharap ada pengawasan ketat dari pemerintah untuk membantu pedagang kecil agar bisa berkembang. (adv/dewan/jaka)

wwwwww