Home > Berita > Inhil

Teken MoU Program Guru Garis Depan, Bupati Inhil Harap Warganya Bisa Mengabdi di Daerah Sendiri

Jum'at, 20 Mei 2016 22:41 WIB
Advertorial
teken-mou-program-guru-garis-depan-bupati-inhil-harap-warganya-bisa-mengabdi-di-daerah-sendiriBupati Inhil HM Wardan menandatangani Nota Kesepahaman Pengadaan CPNS GGD Tahun 2016.
JAKARTA, POTRETNEWS. com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Riau, HM Wardan menghadiri rapat koordinasi (rakor) dan penandatangan memorandum of understanding pengadaan calon pegawai negeri sipil melalui Program Guru Garis Depan (GGD) Tahun 2016, di sebuah hotel di Jakarta, Sabtu (14/5/2016). Rakor yang dilaksanakan dari 13-15 Mei 2016 ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, yang sebelumnya pada Jumat (13/5/2016) dilakukan penandatangan oleh 93 Kabupaten dari 28 Provinsi se- Indonesia, termasuk Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) oleh HM Wardan.

Sementara itu Bupati HM Wardan saat mengikuti Rakor GGD Tahun 2016 mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya program GDD ini putra-putra daerah memiliki kesempatan untuk menjadi CPNS guru di daerahnya masing-masing.

Lebih lanjut dengan adanya program GGD tahun 2016 diharapkan putra-putri asli daerah tersebut bisa mengabdi di daerah sendiri terutama di Inhil.

"Seperti daerah Inhil. Sebab apabila diisi oleh tenaga-tenaga guru dari luar, bisa menimbulkan permasalahan, seperti minta pindah yang dikarenakan Inhil merupakan wilayah yang terpencil dan terdiri dari pulau-pulau," ujar Wardan juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Diketahui, Provinsi Riau terdapat 4 kabupaten yang termasuk dalam program GGD di antaranya, Kabupaten Inhil, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Kabupaten Rokan Hilir. Dan pada tahun 2016, jumlah CPNS program GGD sebanyak 7.000 orang yang bakal ditempatkan di 93 kabupaten yang tersebar di 28 provinsi. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Pemerintahan
wwwwww