PotretNews.com Rabu 17 Oktober 2018
Home > Berita > Umum

Ihsan Dirgahayu Jabarkan Pedoman Pemberian Hibah dan Bansos ke Pimpinan SKPD se-Inhil

Selasa, 17 Mei 2016 19:27 WIB
Advertorial
ihsan-dirgahayu-jabarkan-pedoman-pemberian-hibah-dan-bansos-ke-pimpinan-skpd-seinhilSekda Inhil Said Syarifuddn (tengah) memberi pengarahan sebelum dimulainya Sosialisasi Permendagri Nomor 14 Tahun 2016.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menggelar Sosialisasi Permendagri Nomor 14 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri No 32 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2016 di lingkungan Pemkab Inhil, Selasa (17/5/2016).Acara yang digelar di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Inhil dibuka oleh Sekda H Said Syarifuddin dan dihadiri Asisten III Setda Inhil, Anggota DPRD Inhil serta seluruh Kepala SKPD Inhil serta staf yang terkait dengan kegiatan bansos dan hibah.

Kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Ihsan Dirgahayu SSTP MAP.

Sosialisasi yang ditaja Bagian Keuangan Setda Inhil ini dilaksanakan selama 1 hari dengan tujuan dalam rangka menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikana asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat.

Ads
Dalam sambutannya, Sekda Said Syarifuddin mengatakan sosialisasi bahwa bansos dan hibah ini sangat penting karena di satu sisi sangat di butuhkan oleh masyarakat di samping itu juga di butuhkan pengadministrasian dan aturan yang jelas.

"Dengan dihadirkannya bapak-bapak dari Jakarta merupakan suatu hal yang positif supaya para peserta bisa menanyakan permasalahan mengenai bantuan sosial dan hibah. Mudah-mudahan kejelasan hari ini semua kita bisa mengambil langkah-langkah apa yang akan kita laksanakan dalam proses penyaluran bantuan sosial dan hibah," katanya.

Dikatakannya, dengan adanya sosialisasi Permendagri ini sehingga ke depan tidak ada masalah dengan bantuan sosial dan hibah.

"Perlu diketahui, pada dasarnya kita tidak ada niat untuk menghambat atau memperlambat proses bansos dan hibah ini, tetapi sekarang ini hanya perlu kehati-hatian saja. Mudahan dengan ini bisa lancar dilaksanakan " ujarnya. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Umum, Pemerintahan, Inhil
wwwwww