Home > Berita > Siak

Begini Potret Kemeriahan Pawai Taaruf MTQ XVII Kabupaten Siak dari Atas Langit

Begini Potret Kemeriahan Pawai Taaruf MTQ XVII Kabupaten Siak dari Atas Langit

Tampak kemeriahan Pawai dari atas langit.

Senin, 04 September 2017 16:58 WIB
Sahril Ramadana
SIAK,POTRETNEWS.com  - MTQ XVII tingkat Kabupaten Siak, Provinsi Riau yang berlangsung dari tanggal 4-9 September 2017, diawali dengan pawai ta'aruf. Pawai ini dilepas langsung oleh Bupati Siak Syamsuar beserta Wakil Bupati Alfedri di depan Istana Siak, Senin (4/9/2017) pagi. Sebanyak 7.254 orang peserta semarakkan pawai MTQ kali ini. Jumlah peserta itu terdiri dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak. Tiap kecamatan mengusung tema yang menonjolkan program dan keunggulan dari masing-masing kecamatan, sehingga menjadikan momentum MTQ tahun ini sebagai ajang memperkokoh agama Islam melalui seni baca Alquran, serta mempererat silaturahmi dengan mengedepankan budaya Melayu yang identik dengan Islam.

Seluruh pimpinan OPD di Pemkab Siak, serta pejabat terkait lainya juga turut hadir menyaksikan berbagai penampilan atraksi yang disuguhkan oleh peserta pawai. Lambaian tangan dan pancaran senyum serta gelak tawa bahagia dilepaskan para pejabat yang hadir kepada seluruh peserta pawai, menjadi momen menyenangkan bagi masyarakat dan para peserta pawai saat itu.

Dari berbagai atraksi seni yang di suguhkan oleh masing-masing peserta pawai, menjadikan suasana pawai Ta'aruf kian bertambah semarak, meskipun waktu itu cuacanya rada panas, namun begitu antusiasnya peserta dan masyarakat untuk menyaksikan pawai, bahkan masyarakat juga mengabadikan acara ini lewat foto serta video untuk dijadikan momen kenang-kenangan.

Tidak hanya itu, Berbagai pernak-pernik mulai dari warna-warni pakaian, adegan seni musik tradisional, seperti, kompang, rabbana, Drum Band serta berbagai miniatur mobil hias yang mengarah kepada nuansa agamis, terhimpun dalam acara Pawai Taaruf MTQ XVII tersebut.

Pada siang harinya pukul 14.00 WIB, akan dilaksanakan pembukaaan stand bazar MTQ yang direncanakan akan di buka langsung oleh Wakil Bupati Siak Alfedri di lokasi astaka utama komplek Mesjid SSH Islamic Center Siak.

Hingga berita ini diturunkan koran online potretnews.com, pembukaaan stand bazar oleh Bupati Siak masih sedang berlangsung. ***

wwwwww